banner 728x250

Wilayah Teritorial Sorong Raya Relatif Kondusif

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_0497

Lensapapua– Kabag Operasional, AKP Sasongko, S.Ik. Mewakili Kapolres  mengatakan secara umum situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Hukum yakni di Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw masih relatif aman dan kondusif, Ujarnya ketika menyampaikan paparan dihadapan tim kerja dari Kementerian Polhukam RI, yang berlangsung di ruang pola Pemkab Sorong, Rabu (11/9).

Memang beberapa waktu lalu, tepatnya 1 Mei 2013 sempat terjadi insiden dari kelompok yang menamai  organisasi Papua merdeka (OPM)  menaikkan bendera bintang kejora di wilayah Hukum Polres  Aimas, tapi masalah itu berkat kesigapan  anggota Polri, TNI, Pemkab Sorong,  tokoh masyarakat sehingga hal itu bisa diredam dan suasana kembali aman dan kondusif.

Untuk menekan terjadi hal-hal yang tidak dinginkan, tentu tugas kami selaku aparat Kepolisian terus melakukan berbagai kegiatan sosialisasi terkait dengan kebijakan pemerintah, dan hal lain yang perlu segera ditindaklanjuti.

“Kami tetap mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat, dengan terus melakukan berbagai pendekatan secara kekeluargaan, bahkan terus melakukan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan semua elemen masyarakat terkait,” katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama Perwira Penghubung Mayor Infanteri MS Rahakbau mewakili  Dandim 1704/Sorong mengatakan tugas dari TNI   tetap menjaga keutuhan wilayah territorial Kodim 1704 yang membawahi 5 Koramil, yakni di antaranya Koramil Klamono, Makbon, Salawati, Koramil Seget  hingga saat ini  masih  relatif kondusif.

“Tidak ada hal yang menonjol dalam pengamanan wilayah teritorial.” Bahkan tugas-tugas dari  aparat yang bertugas pada setiap Koramil tetap berjalan sebagaimana biasa sesuai dengan beban tugas dan  tanggungjawab yang diberikan atasan,”ujarnya.  (Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.