Usai PSU Moyeba, Tempat Hiburan Malam Akan Dicek Kesehatan Para Pekerjanya

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua-Bintuni, Menjadi rutinintas dan tugas pihak berwajib dalam melakukan pengamanan terkait Penyakit Masyarakat (Pekat ) dan lain sebagainya, Pihak Kemanan kepolisian Teluk Bintuni Melalui Bidang satuan Bimbingan Masyarakat ( satbinmas) akan selalu mempertahankan hal tersebut bersinergi dengan pihak dan kemitraan terkait untuk mengontrol akses moralitas Pekat di tengah kehidupan Masyarakat dan lingkungan.

banner 325x300

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hary Supriono, Melalui Kasat Binmas Polres Teluk Bintuni AKP. M. Bashori, Kepada Media ini (10/3) mengatakan, terkait tugas dan kewenangannya adalah bagaimana terkait bagaimana tetap menjaga pencitraan terwujudnya kamtibmas yang tetap terjaga dan terjalin di semua element. Untuk itu seperti halnya seperti PeKat dan terkait penertiban dan meminimalisir Tingkat Prostitusi yang meluas, dan penanganan Kericuhan akibat Miras harus benar – benar di control secara baik.

Terkait hal tersebut saat di singgung pencapaian dan control yang telah rutin di gelar pihaknya khususnya bagi penertiban tempat hiburan malam, selalu terkontrol dengan baik. Seperti halnya rutin di gelar sosialisasi dan pemahaman akan pentingnya menjaga suasa Kamtibmas, serta mengontrol kesehatan para pekerja dunia Malam untuk tetap menjaga diri terhadap Tamu yang di layaninya. Tujuan agar bersama menekan jumlah angka Pekat lainnya yang terjadi. Untuk itu dihimbaukannya agar para wanita pekerja malam, juga bisa mengerti dengan baik hal ini agar pembaharuan hidup yang bersih, dan terkontrol dalam melakukan pekerjaan malamnya tetap professional dan menjaga diri terhadap tamu yang sekedar ingin menghibur diri.

“ Untuk Bulan ini kami belum melakukan control dan pengecekan lebih lanjut di Tempat –tempat Hiburan malam, terkait beberapa hal dan agenda yang masih di fokuskan terkait pengamanan Pilkada Di TPS Moyeba distrik Moskona Utara, serta mengingat baru saja terjadi perpindahan rolling jabatan pada Jajaran Polres Teluk Bintuni, dan Tingkat Polsek, “Ujar Basori.

Lanjutnya menjelaskan, Namun tidak menutup kemungkinan kembali di agendakan, tetapi menunggu waktu. Terkait hal ini juga kemitraan dan jajaran terkait yang dilibatkan sudah kami komunikasikan. Secara garis besar waktu untuk di lakukan control dan pengecekan para wanita penghibur adalah sekitar 3 bulan sekali rutin dan wajib untuk di periksakan dirinya. Dimana dalam pemeriksaan tentu melibatkan Pihak Komisi Penanggulangan Aids ( KPA ) Kabupaten, Dinas Kesehatan, dan Pengamanan control Sosial dari Kepolisian dalam hal ini Satuan Bimbingan Masyarakat ( SatBinmas ). Hal ini mengingat rentan waktu dan lintas masuknya para wanita hiburan yang ada tetap terkontrol.

“ Terdapat sekitar 84 para pekerja di Tempat hiburan malam yang hingga kini terdaftar dan bekerja di dunia Malam, tersebar di 6 ( Enam ) tempat hiburan malam. Dari data yang ada kemunginan untuk lainnya yang belum terdaftar masih ada. Dan tetap akan kami tindak jika kedapatan saat gelar razia atau sweeping nantinya,”jelas Basori.

Menyinggung kemungkinan lain seperti pekerja yang berstatus di bawah Umur, Basori tegaskan sejak rutin untuk di lakukan control sementara di Tahun 2016 awal Tahun ini belum di temukan kasusnya, namun usai foukus pemilihan berakhir, maka pihak berwenang akan segera melakukan operasi tersebut.

“Untuk sementara belum ada, Cuma yah kalau saat di cek nanti kedapatan maka kami akan mengambil sikap tegas. Dan tentunya akan dip roses sesuai Hukum dan ketentuan yang berlaku,”Tegasnya.

Ia menambahkan sedangkan tempat – tempat yang berkedok koss – kosan dan penginapan, hanya sementara terjadi secara musiman dan para pekerja penghibur tersebut sering berpindah tempat. Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh para pengelola tempat hiburan malam agar tetap mengikuti aturan yang ada, guna bersama menciptakan kenyamanan kamtibmas di Wilayah Hukum Kabupaten Teluk Bintuni. (ian)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.