Tugas Pelayanan Kadistrik Botain Tuai Aksi Protes Dari Oknum Kepala Kampung

Sekda Solossa saat  pimpin rapat Distrik

Lensapapua – Bupati Sorong, melalui Sekda Dr. Ir. Albertho H. Solossa, M.Si, memimpin rapat terkait dengan adanya masalah yang dihadapi Kadistrik Botain dalam menjalankan roda pemerintahan mengalami sedikit kendala dengan melakukan aksi protes dari oknum kepala kampung  setempat tidak menerimanya.

 Lanjut Sekda Solossa, kita akan mengambil langkah-langkah persuasif dengan menggali berbagai sumber apa saja, sehingga hal itu bisa terjadi, katanya kepada pers, usai memimpin rapat  dengan jajaran terkait di Aimas, Kamis (28/5).

 “Lebih penting di sini yang kita harapkan adanya keterbukaan dari Kadistrik Botain sendiri, sehingga asala muasal permasalahan bisa kita ketahui duduk persoalayang sebenarnya seperti apa ,”ingat Solossa.

 Jadi, kita akan mencarikan waktu yang tepat agar masalah ini bisa sesegera diselesaikan. Sehingga rodah pemerintahan tidak menuai hambatan dalam bidang pelayanan.

 Ia mengakui, Distrik Botain yang merupakan wilayah perbatasan antara Kabupaten Sorong dan Kabupaten Sorong Selatan, ada warga  yang masuk ke wilayah Pemerintahan Sorong Selatan, dan juga merupakan warga masyarakat dari wilayah kerja Pemkab Sorong.

 Dijelaskannya, jika dalam upaya mediasi ini mengalami kendala, maka kita harus berkoordinasi dengan Pemprov Papua Barat untuk dicarikan langkah penyelesaian.

 “Kalau tidak demikian kita lakukan, maka akan terhambat dalam proses pelayanan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang ada di daerah ini,” tandas Solossa. (rim/Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.