banner 728x250

Tim Kerja DPRD Ikut Pantau Penanganan BBM Bersubsidi

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Max Izaac Fonataba.Wakil Ketua II.

Lensapapua Seiring dengan sering terjadinya  masalah penimbunan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, tim kerja DPRD Kabupaten Sorong sering turun ke lapangan untuk memantau langsung panangan  berbagai perkembangan yang terjadia.Ujar Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sorong,Max Izaac Fonataba.Usai pelaksanaan sidang Rabu 09/10.

Hanya kami  sedikit menemui kendala karena bukan  sebagai penyidik untuk melakukan proses penyelidikan selanjutnya. Justru itu, kita berharap kepada pihak berwajib (aparat Kepolisian), karena mereka memiliki perangkat yang lengkap, imbuhnya.

Dalam situasi apapun aparat Kepolisian bisa menerjunkan langsung,  baik secara rahasia dan lain sebagainya tentu bisa dilakukan. “Yang menjadi pertanyaaan, BBM itu sebenarnya yang menjadi kendala di mana,” tanyanya.

Kita bisa melihat secara langsung beberapa  waktu kemarin penyaluran BBM lancar-lancar saja.  Tapi sekarang malah kembali terjadi antrian panjang yang patut  diduga untuk dipertanyakan sebenarnya ada apa dibalik itu.

Kita sendiri juga tidak tahu secara pasti, sebenarnya kendalanya di mana. Ketika ditanya wartawan berapa kuota yang disiapkan untuk  wilayah kabupaten Sorong.  Ia mengakui terkait dengan kuota untuk setiap daerah jelasnya pasti ada, hanya  tidak mengetahuinya secara pasti berapa  kuota  yang diberikan untuk kita di  daerah ini, tambahnya.

Sudah beberapa kali kami dari dewan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sorong turun bersama ke lapangan di mana setelah dicek barangnya sudah habis terjual. Jadi tidak membuahkan  hasil yang optimal.

” Apalagi kapasitas dewan kan bukan intel.” Hanya kita berharap kepada Kepolisian untuk bisa melakukan hal itu dengan baik, sehingga kasus serupa tidak perlu terjadi lagi.  (AK/Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.