Tidak Menaati Aturan, Polres Biak Sita Puluhan Botol Miras

Lensapapua, Biak – Polres Biak Numfor melalui Sat Res Narkoba melakukan pengawasan terhadap toko-toko yang menjual miras di Kabupaten Biak Numfor sesuai dengan petunjuk Pemerintah Daerah tentang pembatasan pusat perbelanjaan dan Surat Imbauan dari Sat Res Narkoba Polres Biak Numfor untuk pembatasan penjualan miras sampai pukul 18.00 WIT dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Biak Numfor, Minggu (29/3/2020) malam.

Hasilnya, Polisi berhasil menemukan salah satu toko diwilayah Desa Sumberker Biak yang masih membuka toko dan menjual miras kepada masyarakat, sekitar pukul 21.00 WIT.

Polisi langsung menyita barbagi jenis minuman keras yang dijual antara lain, 4 botol anggur merah, 8 botol bali mson, 3 botol Vodka 9 Nine, 3 botol Icelan Vodka 350 ml, 1 botol Icelan vodka 500 ml, 4 botol Robinson whisky, 9 botol Beer bintang, 5 botol Anggur javan, 4 botol Anggur orang tua, 2 botol Anggur kura bango dan 3 botol Anggur ketan hitam.

Kasat Reserse Narkoba Iptu Padan Purba menjelaskan Pengawasan toko – toko dan penjualan miras ini dilakukan sesuai dengan surat petunjuk Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor dan Surat Himbauan Sat Reskrim Polres Biak.

“Pengawasan ini juga sesuai instruksi Kapolres Biak Numfor, untuk menindak tegas toko – toko atau pedagang yang tidak mengindahkan aturan pemerintah daerah dan Polres Biak Numfor mengenai pembatasan jam buka toko dalam rangka menekan adanya potensi yang bisa mengumpulkan kerumunan orang sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Biak,” jelas Iptu Purba.

Melalui kesempatan ini, mewakili Kapolres Biak Numfor, Kasat Res Narkoba mengimbau kepada masyarakat Biak Numfor khususnya kepada pemilik toko/pedagang untuk mematuhi peraturan pemerintah terkait pembatasan jam buka yang telah ditentukan yakni dari pukul 06.00 – 18.00 WIT.

“Kami himbau bagi masyarakat untuk menataati aturan pemerintah yang membatasi jam keramaian agar tidak berpotensi adanya kerumunan atau keramaian sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Biak,” tuturnya.

Kasat Res Narkoba menegaskan bahwa pengawasan seperti ini akan terus dilakukan untuk menertibkan para pelaku usaha untuk mengikuti aturan yang ada serta mengurangi adanya tidak kriminal di biak yang diakibatkan oleh minuman keras.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.