Terkait Proyek Pembangunan Koordinasi Antar Pemprov Dan Daerah Penting Dilakukan

Wakil Bupati sorong Suko Harjono.

Lensapapua – Terkait proyek pembangunan, koordinasi antar provinsi dan daerah perlu dilakukan, sehingga apa yang dibutuhkan daerah bisa terlaksana dengan baik, ujar Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, Rabu (07/07-2019) di Aimas.

 

“Koordinasi itu sangat penting. Ia mencontohkan pernah terjadi di masa-masa lalu, seperti pembangunan irigasi/ bendungan, karena tidak adanya koordinasi baik akhirnya jadi musibah bagi masyarakat di daerah,” tandasnya.

 

Kami tidak menginginkan masalah yang sama kembali terjadi, sehingga saat Musrenbang (musyarawarah pembangunan) di tingkat provinsi harus dikoordinasi secara baik sesuai dengan aspirasi masyarakat.

 

“Contohnya, dulu pernah terjadi di Kampung Malaos Distrik Salawati dimana irigasinya bukan lagi bocor, tapi jebol sebelum masa jabatan gubernur kita yang baru ini.

 

Dan  berdasarkan hasil tinjauan kami di lapangan. Proyeknya sudah selesai malah masyarakat dirugikan,” ungkap Suka Harjono.

 

Dengan kejadian itu akhirnya banjir.  Masyarakat yang mengadu ke kita sementara kita sendiri tidak tahu. Hal ini dikarenakan kurangnya koordinasi baik dengan kami yang ada di daerah.

 

Meski demikian kita selaku pemerintah daerah tetap bertanggung jawab kepada masyarakat. Seyogianya berbagai proyek yang ada di provinsi lokasinya di daerah harus berkoordinasi dengan pejabat di wilayah tersebut, sehingga permasalahan apapun yang terjadi bisa diketahui secara baik pula, harapnya. (Red/rim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *