Team Iknampu Polres Biak, Berhasil Tangkap Pelaku Hipnotis di Toko Emas dan Pelaku Curanmor

Lensapapua, Biak – Dalam dua minggu terakhir ini, Team Iknampu atau team anti jambret Polres Biak numfor berhasil mengukap 2 kasus pencurian yakni Kasus Pencurian yang dilakukan oleh dua orang wanita dengan modus Hipnotis di Toko emas yang berada jl. Erlangga Pasar Inpres Biak pada hari Rabu 16 Oktober 2019 dan kasus Curanmor yang terjadi di Distrik Yendidori Kampung Nikakam.

Untuk kasus Hipnotis, diketahui melalui laporan dari pemilik Toko Emas tentang pencurian emas di tokonya serta petunjuk melalui rekaman CCTV, Team Iknampu berhasil mengamankan dua orang Pelaku pencurian tersebut di Pasar lama jl. Diponegoro Biak saat pelaku hendak menjual barang curiannya ke tempat jual beli emas.

Dari hasil penggeledahan kepada kedua pelaku hipnotis SM (38) dan DK (34), polisi berhasil mengamankan barang bukti Emas 30 gram diantaranya 12 buah kalung emas, tiga buah gelang emas, satu pasang anting emas serta tiga buah lipstik, dua buah pensil alis, satu buah botol bedak, satu buah kaca muka, Uang Tunai Rp. 8.764.000, satu buah HP Samsung warna Putih, empat buah dompet.

Kapolres Biak numfor AKBP Mada Indra Laksanta,S.IK ,M.Si menjelaskan Kedua pelaku Hipnotis dan pelaku curanmor beserta barang bukti saat ini sudah diamankan di Polres Biak Numfor dan dalam pemeriksaan penyidik Reskrim Polres Biak Numfor, untuk pelaku pencurian emas dikenakan Pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara, sedangkan pelaku curanmor dikenakan Pasal 365 KUHP pencurian dengan kekerasan dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara.

“Untuk Kasus curanmor ini pelakunya adalah pemain lama, penah melakukan kasus yang sama dan kali ini tertangkap lagi, sedangkan pelaku hipnotis ini merupakan warga dari luar biak dan dicurigai ada jaringannya di luar, saat ini kita terus dalami untuk mengungkap jaringannya,” Ungkap Kapolres di Ruang Media Center Polres Biak, Kamis (17/10/2019).

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat di Biak numfor untuk mengutamakan keselamatan, tidak menggunakan emas atau barang berharga yang berlebihan agar tidak menjadi pemicu terjadinya kasus jambret.
Team Iknampu Polres Biak numfor akan selalu patroli, melayani kapan saja dan akan selalu stanbay, jikalau terjadi gangguan kamtibmas yang mengancam jiwa masyarakat atau petugas maka akan segera ditindak tegas.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.