Situasi Yang Aman Menjadi Tolak Ukur Keberhasilan

IMG_4625

Lensapapua– Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si mengatakan kegiatan rapat bersama antara panitia Kemendikbud dengan panitia lokal, dimaksudkan untuk membahas pemantapan terkait dengan rencana kunjungan kerja Mendikbud Moh Nuh.

“Mendikbud  Moh Nuh bersama beberapa menteri lainnya, diharapkan akan tiba  di Sorong pada hari Kamis 9 Mei besok,” ujarnya, usai memimpin rapat,yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Aimas, Rabu (7/5).

Ia  menilai hal ini merupakan suatu kegiatan yang bernilai positif yang selam ini belum pernah terjadi di Papua dan Papua Barat, dimana  Kabupaten Sorong dan Kota Sorong ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan puncak peringatan Hardiknas secara nasional, pada 10 Mei mendatang di alun-alun Aimas.

“Hasil dari kegiatan pertemuan hari ini, kita membahas baik ketika melakukan penjemputan hingga  berakhir dari puncak kegiatan,” katanya.

Pihaknya juga menemui ada kesamaan yang dibahas secara satu persatu daripada kegiatan dari setiap seksinya, baik pada tahap pelaksanaan maupun terkait dengan penganggarannya.

“Khusus pemda ada pembiayaan terhadap berbagai hal kebutuhan yang tak terduga yang harus disiapkan selain dana sharring yang dibiayai dari panitia pusat,” katanya.

Kita juga mengcover, membantu, mendukung terhadap berbagai program yang sedang berjalan sehingga bisa sukses semuanya.

Selain itu, kita juga melakukan berbagai pertemuan, baik dengan pihak Kemendikbud sendiri, Menko Kesra, Menteri Lingkungan Hidup. Kita harapkan segenap masyarakat yang ada di daerah ini bersama insan pers untuk saling mendukung kegiatan ini terutama menjaga situasi keamanan, karena akan menjadi tolak ukur keberhasilan dari kegiatan ini, tambahnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.