Situasi Kondusif Percepat Pembentukan Kabupaten Maybratsau dan Kabupaten Malamoi

IMG_2575

Lensapapua–  Terkait dengan rencana pemekaran Kabupaten Maybratsau dan Kabupaten Malamoi, sudah kami bahas dipemerintah pusat agar pemekarannya bisa dipercepat, kata Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono, S,Sos.,M,Si. Saat peresmian kantor Distrik Klasow, Sabtu (09/5)

Beberapa bulan lalu, kata Suko dirinya bersama  Asisiten I, Gubernur Papua Barat, Kapolda, ketua DPRD, Danrem dan Bupati Maybrat sudah menandatangani kesepakatan dengan pemerintah pusat, agar pemekaran kedua Calon kabupaten baru ini bisa segera dipercepat, jelasnya.

Oleh karena itu, wakil Bupati minta kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat menjaga situasi dan kondisi didaerah yang akan dimekarkan ini,  agar bisa lebih kondusif, terutama situasi didistrik Selemkai, karena jika situasi tidak aman tentu akan sangat berpengaruh pada rencana yang akan dilaksanakan kedepan, pinta Suko.

Wakil Bupati mengakui, pada rapat kerja bupati se-Papua Barat baru-baru ini, dirinya telah berbincang-bincang dengan Bupati Tambrauw menyangkut persoalan tapal batas, dan sesuai dengan apa yang kita rencanakan dalam pemekaran ini, sangat didukung oleh Bupati Tambrauw,beber Suko.

Oleh sebab itu, sekali lagi saya himbau agar seluruh masyarakat yang ada, dapat meminimalisir  gesekan-gesekan yang terjadi, mari kita semua saling bergandengan tangan untuk membangun daerah ini, dan untuk mewujudkan rencana kedepan sesuai dengan apa yang kita rencanakan, ungkap Suko. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.