banner 728x250

Seluruh SKPD Diharap Segera Berikan Laporan Keuangan

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Ari Wijayanti

Lensapapua  Penyerahan dokumen penggunaan anggaran baru dapat diserahkan di hari ini,karena APBD sudah di sahkan oleh DPR melalui proses persidangan pada tanggal 6 Desember 2013 yang lalu.hal ini juga masih perlu diproses dan dievaluasi di provinsi, setelah melalui berbagai proses barulah dikembalikan ke Sorong Kata  Ari Wijayanti mewakili kepala BPKAD kabsor.Kamis 16/1.

Dalam arahannya Wijayanti mengungkapkan rasa terimakasihnya  karena kabupaten Sorong menempati urutan kedua setelah Kaimana dalam keberhasilan didalam pengunaan dibidang anggaran.semua ini tidak terlepas dari kerjasama kita bersama selama ini.apa lagi SKPD sudah dapat menyusun RKA sendiri dan tidak lagi terfokus di BPKAD. Dengan demikian tingkat kesalahan sudah sangat minim,dan hal ini menjadi satu prestasi yang kita harapkan.Imbuhnya.

Dengan demikian untuk tahun 2014 ini bagaimana kita menyikapinya,mengingat syarat utama untuk UP adalah seluruh kelengkapan laporan mulai dari SPJ sampai laporan Lakip,SPPD,LKPD,Karena hal ini akan gunakan untuk menyusun LKPJ nantinya.yang menurut ketentuan dari dewan pada bulan Maret yang akan datang sudah harus melaksanakan sidang LKPJ.Jelasnya.

 Jika LKPD,Lakip belum dikumpulkan maka sidang LPKJ tidak mungkin bisa dilaksanakan,karena itu merupakan laporan Konsolidasi.untuk itu di mohon perhatian dan kerjasama dari semua pihak untuk segera dapat mengumpulkan laporan tersebut.katanya.

Sebagai tambahan informasi,seiring dengan terjadinya pergantian bendahara maupun BPK dan PPK kami rencanakan kita akan melaksanakan Bintek pada pertengahan tahun ini dan diharapkan semuanya wajib ikut.Ajaknya

Terkait dengan PP 71 tahun 2010 perpanjangan nya sudah diikuti dengan Permendagri nomor  64 tahun 2013.tentang penerapan standart akuntansi berbasis aproal pada pemerintah daerah.dan hal ini sudah menjadi kewajiban seluruh Pemda untuk tahun 2015 kita sudah harus menggunakan standar akuntansi berbasis Aproal tersebut.

Dibulan januari ini kita fokus pada laporan keuangan.kita berikan pemahaman kepada semua bendahara yang belum bisa secepat itu menyusun laporan keuangan.dan kami dibidang perifikasi selalu siap menunggu SKPD yang meminta bantuan konsultasi dalam menyusun laporan keuangannya masing-masing.

Untuk itulah kalau bisa datanya dilengkapi untuk memperlancar kerja kami dalam menyusun laporan keuangan,dan harapan kami bagi SKPD yang belum memberikan laporan keuangannya agar segera memberikan laporannya kepada kami agar kami pun  dapat segera menjilidnya.dan DPA tahun 2014 yang sudah dibagikan ini agar segera dikembalikan setelah ditandatangani. Tegasnya.(Red)

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.