Seluruh Program Kerja TP-PKK Harus Tuntas Sebelum Masa Bhakti Berakhir

Fhoto Bareng Ketua dan seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten Sorong.

Lensapapua-   Ketua Tim Penggerak PKK (TP.PKK) Kabupaten Sorong, Ny. Nancy Malak Karudeng, SE.mengemukakan, disisa masa bhaktinya yang kurang dalam setahun, dirinya optimis bisa menyelesaikan semua program kerja TP.PKK yang belum rampung.

Kaitan dengan hal  ini kata Nancy, masih ada 8 distrik lagi yang belum dilantik kepengurusannya, tetapi Ia yakin dalam waktu 1 bulan kedepan Ia akan turun langsung ke distrik-distrik untuk melantik pengurus-pengurus  serta melakukan program kerja TP.PKK di 4 distrik, tegasnya. Selasa (26/1)

Lanjut Nancy, program kerja PKK yang belum terselesaikan itu, selain pelantikan pengurus di 8 distrik pemekaran, juga ada program Revitalisasi Posyandu, pelatihan pengepakan atau membuat kemasan hasil karya ibu-ibu yang sudah pernah dilatih tata Boga atau membuat berbagai macam panganan kecil (Kue-Kue-red) yang  akan bekerjasama dengan Dinas perdagangan dan industri Kabupaten Sorong.

Adapun tujuan pengepakan tersebut kata Nancy, karena hasil karya ibu-ibu tersebut rencananya akan dijual, tentunya kami harus latih lagi bagaimana cara memberi kemasan yang bagus dan bagaimana cara membuat surat izin home industri serta izin yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (B-POM) serta bagaimana cara memasarkan dengan baik, terang Nancy.

Ditegaskan Nancy, sebelum masa tugasnya ber-akhir maka seluruh program kerja PKK harus sudah dituntaskan,  Oleh sebab itu Ia berharap agar semua pengurus  bergandengan tangan untuk melakukan program-program kerja yang sudah ada ini, Karena sebuah organisasi  tidak mungkin bisa berjalan tanpa dukungan dari seluruh peengurus.dan saya bersyukur memiliki tim penggerak PKK yang solid dan bagus, sehingga program PKK  bisa berjalan ditingkat distrik maupun ditingkat kampung, ujar Nancy.

Nancy menambahkan, sebagai ketua TP.PKK dirinya hanya bisa memberikan himbauan kepada ibu-ibu yang sudah tergabung dalam kepengurusan PKK, karena amanah ini kan dari Tuhan yang tujuannya demi kebaikan ibu-ibu serta keluarga mereka. Oleh sebab itu mari kita manfaatkan hikmat akal budi yang sudah diberikan Tuhan kepada kita untuk membantu orang lain yang sangat membutuhkan, imbuhnya. Tambah Nancy. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.