Sebagian Warga Ikasuwara Kabupaten Sorong Tolak Deklarasi Dukungan Politik

20160730_113208

Lensapapua–  Warga Paguyuban Ponorogo Sorong menolak rekomendasi dukungan pencalon kepala daerah yang diserahkan Ikasuwara karena telah menyalahi kesepakatan. Sabtu (30/7)

Ditengah meriah dan ber-semangatnya pemberian dukungan Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura kepada bakal calon gubernur papua barat, DR. Drs.  Stepanus Malak, M.Si., dan Bakal Calon Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, terselip pernyataan tidak setuju atas adanya deklarasi dukungan politik warga Jawa dimaksud.

Pasalnya pemberian dukungan politik dinilai sarat dengan kepentingan dan tidak mengajak seluruh elemen paguyuban untuk berkumpul bersama untuk bermusyawarah.

Hal tersebut ditegaskan Sugito-keterwakilan paguyuban Ponorogo Sorong, Sugito yang menyebutkan deklarasi yang dilakukan tidak melalui prosedur yang tepat, tidak ada musyawarah dan dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang hendak mencari muka dihadapan pejabat daerah.

Sementara, Suwarto, ketua panitia deklarasi dukungan politik Ikasuwara Kabupaten Sorong menegaskann deklarasi yang dilakukan sudah memenuhi aturan dan mendapat persetujuan seluruh ketua paguyuban Ikatan keluarga Sunda Jawa Madura.

Terlepas dari ilegal dan tidaknya dukungan politik yang diberikan, alangkah
indahnya agar paguyuban yang selama ini dijadikan sebagai tempat bernaung dapat menjalankan musyawarah sebagai langkah mufakat agar paguyuban tidak mengorbankan kepentingan banyak pihak.  RED

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.