Satgas Mansinam Arfak Baku Tembak Dengan OTK Di Maybrat

Lensapapua, Satuan Tugas Mansinam Arfak, Polres Persiapan Maybrat terlibat kontak senjata dengan orang tak dikenal di wilayah Distrik Sifat, Senin (10/5/2021).

Insiden tersebut terjadi ketika Tim Satgas melaksanakan operasi Mansinam Arfak di wilayah hukum Polres Persiapan Kabupaten Maybrat.

Sempat terhambat beberapa waktu di Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur Tengah karena putusnya jembatan, tim satgas melanjutkan perjalanan menuju Kampung Aisa, Distrik Aifat Timur Jauh.

Tiba di Kampung Aisa, Satgas Mansinam Arfak mendapati kampung tersebut dalam keadaan kosong, hanya petugas medis yang tampak sedang menjalankan tugasnya.

Melihat kondisi tersebut akhirnya tim satgas menyerahkan bantuan sarana komunikasi kepada para medis tersebut dalam rangka giat Operasi Mansinam Arfak.

Setelah itu, tim satgas bertolak kembali ke Mako Polres Persiapan di Kmurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat.

Sekira pukul 15.40, rombongan tim satgas mendapat tembakan sebanyak dua kali dari sebelah kanan jalan dan mengenai spion dan badan kendaraan paling belakang yang mereka tumpangi.

Seluruh personel pun berhenti untuk memberikan tembakan balasan sebagai bentuk perlawanan. Baku tembak terjadi selama sekira 30 menit.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, dan semua anggota Satgas Mansinam Arfak tiba dengan selamat di Mako Polres Persiapan Maybrat.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi, S.IK.,MH. Dok/red
Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi, S.IK.,MH. Dok/red

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi, S.IK.,MH melalui pesan WhatsApp kepada Lensapapua.com membenarkan insiden tersebut.

“Orang tak dikenal menembaki tim satgas, sempat baku tembak. Tapi tidak ada yang terluka maupun korban jiwa,” jelas Adam Erwindi.

“Belum diketahui motif maupun siapa pelakunya, masih dilidik dan didalami. Jika ada perkembangan akan segera kami informasikan kepada rekan-rekan wartawan,” pungkasnya. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.