Romy Tamtelahitu: “Masyarakat Tidak Boleh Terpancing Isu Menyesatkan”

Kapolres Sorong Selatan, AKBP Romy Tamtelahitu, S.Ik dok/red
Kapolres Sorong Selatan, AKBP Romy Tamtelahitu, S.Ik dok/red

Lensapapua, Perhelatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Maybrat periode 2017-2022 telah berjalan sukses dan aman di Manokwari, Selasa (22/8/2017) lalu. Hingga perayaan di Kabupaten Maybrat pun tidak ada gangguan berarti.

Kapolres Sorong Selatan, AKBP Romy Tamtelahitu, S.Ik kepada wartawan mengatakan, hal itu tak lepas dari kerja sama semua pihak yang mendiami Kabupaten Maybrat sendiri.

Romy mengapresiasi masyarakat Maybrat yang mampu menjaga kondusifitas situasi dan kondisi kamtibmas sejak masa kampanye hingga pelantikan.

Meski ada gejolak kecil saat kampanye, namun berkat kesigapan aparat keamanan dan pengertian masyarakat potensi konflik tersebut dapat diredam dan ditangani dengan baik.

“Saat ini kondisi aman dan kondusif, saat perayaan dan syukuran bersama masyarakat atas pelantikan bupati terpilih juga lancar terkendali” kata Romy.

Sementara itu, terkait isu pemindahan ibu kota Kabupaten Maybrat dari yang sekarang di Kmurkek ke Ayamaru merupakan kabar burung yang tidak perlu ditanggapi.

“Masyarakat tidak boleh terpancing isu-isu menyesatkan yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di Kabupaten Maybrat” tegas Romy Tamtelahitu.

Ia meminta seluruh pihak di Maybrat untuk lebih berkonsentrasi pada pembangunan guna memajukan Kabupaten Maybrat.

“Semua pihak, berarti seluruh lapisan masyarakat, para pemangku kepentingan termasuk pihak lawan politik pada saat tahapan pilkada.

Lebih baik berpikir untuk memajukan kabupaten ini daripada terpancing isu murahan yang menyesatkan” tandas Kapolres Sorong Selatan. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.