Rencana Perubahan Paradigma Sistem Pemilu

banner 120x600
banner 468x60

Drs. Fredy Latumahina.

Lensapapua – Dengan adanya rencana perubahan paradigma dalam menyelenggarakan sistem Pemilu (pemilihan umum) dari yang sebelumnya, yakni proporsional terbuka menjadi proporsional  tertutup, akui Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai  Golkar Papua Barat Drs. Fredy Latumahina, di Aimas, Sabtu (20/2).

banner 325x300

Bahkan rencana tersebut sudah disetujui dari beberapa partai besar, yakni PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) dan Partai Golongan Karya, PKS (Partai Keadilan Sejahtera), sedangkan Partai Demokrat masih dalam tahap negoisiasi.

Ia mengaku memang saat ini sedang diperjuangkan. Karena dengan adanya proporsional tertutup akan lebih berimbas positif pada masyarakat.

Mudah-mudahan ke depan kita terus membahas dan bisa menemukan titik terangnya. Untuk itu, kita harus selesaikan berbagai perbedaan persepsi atau pandangan dimana Partai Golkar sudah merubah posisinya dari sebelumnya tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), dan sekarang beralih untuk mendukung sepenuhnya kebijakan Pemerintahan Joko Widodo, tambahnya.

Dalam sebuah ‘doktrin’ yang sempat saya bacakan, sambung Fredy, memang betul dimana para pendiri Golkar ini adalah pejuang-pejuang bangsa. Mereka mendirikan Partai Golkar memiliki cita-cita yang sama, yakni ‘Proklamasi’ untuk mencapai kesejahteraan masyarakat dan bangsa, pungkasnya. (ak/RED)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.