Rektor UMS Sorong : Kondisi Saat Ini Bukan Darurat Narkoba Tapi Musibah

20160428_121928

Lensapapua – Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong Dr. H. Hermanto Suaeb, MM, mengemukakan bahwa,” kondisi Negara kita saat ini bukan darurat Narkoba, tapi melainkan sudah masuk tahap musibah,” ujarnya di Aimas, Kamis (28/4).

“Alasannya, semua sendi kehidupan masuk. Bahkan dia tidak pilih status sosial masyarakat kecil atau besar semuanya sudah masuk ke ranah itu, yakni  baik di tingkat eksekutif, yudikatif, bahkan dosen juga masuk di dalam lingkaran itu,” aku Hermanto.

Dengan adanya berbagai  masalah ini makanya negara harus bangun kebersamaan. Bahkan  sembari mengakui, saat ini kita   sudah surplus politisi atau orang-orang pintar. “Namun sayangnya kita di negeri ini devisit Negarawan,”bebernya.

Tokoh yang menjadi sentral atau yang ditokohkan kita sudah tidak percaya lagi, sehingga bergeser mindset (pola pikir) masyarakat. Memang politisi dan intelektual kita hebatnya luar biasa, tapi hal itu sudah tak sebanding terjadinya krisis kepercayaan  dari masyarakat yang menilainya.

Selain itu, ia menambahkan kita lihat berbagai tayangan media massa seperti di  televisi terjadi perdebatan yang luar biasa, tapi hampir kita sudah tak mempercainya lagi. Bisa memberikan komentar yang tidak rasional sehingga hal ini menjadi indikator dan barameter masyarakat yang enggan peduli lagi dengan apa yang dibeberkan para politisi maupun intelektual kita di negeri ini, tutupnya. (rim/RED)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.