banner 728x250

Promosi Jabatan Perlu Pertimbangan Teknis

banner 120x600
banner 468x60

Pelantikan esalon IV

Lensapapua –  Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono S,Sos.M,Si. Mengatakan, tugas pelayanan aparatur ke depan akan semakin berat,   seiring dengan perkembangan masyarakat yang semakin tinggi. Di samping itu juga aturan (regulasi)  agar diikuti dengan baik.Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Sorong  dihadapan 19 pejabat eselon IV yang dilantiknya, Jumat (11/7).

banner 325x300

Kompetensi sangat penting untuk kita lakukan. Terkait hal itu, ia berharap kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah setempat perlunya diadakan pembahasan terlebih dahulu  sebelum SK diputuskan.

Sehingga fungsi Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) bisa kita lakukan  dengan dasar atas usulan-usulan SKPD, dan bukan juga karena ada  berbagai kepentingan yang mungkin juga  secara pribadi atau kelompok.

“Kami menghendaki adanya pegawai yang memiliki kompetensi, dedikasi, dan loyalitas yang betul-betul bisa dibanggakan kepada masyarakat,” katanya.

Pemerintah daerah memberikan jabatan kepada pegawai-pegawai yang ada, tidak lain dan tidak bukan adalah untuk meringankan tugas jabatan pimpinan, dan bukan justru menambah beban pimpinan.

Hal seperti ini yang harus kita gapai dan perlu digaris bawahi. “Jangan sampai kita melantik lurah, camat, kepala puskemas bukan meringankan pimpinan tingkat pemerintah di atas, tetapi justru malah membawa bencana,” ujar Suka Hardjono.

Kejadian seperti ini yang sangat kami prihatinkan.  Karena beberapa pengalaman yang pernah kami alami sebagai wakil bupati mendapat laporan dan masukan-masukan dari masyarakat .

Bahkan ia juga pernah menyampaikan langsung kepada bupati, yaitu bila ada promosi suatu jabatan dalam pemerintah perlu adanya pertimbangan-pertimbangan teknis  dari SKPD terkait, dan ini menjadi landasan yang harus kita lakukan.

“Jangan sampai ada orang yang bermasalah kita angkat, sehingga akan terjadi masalah terus. Harus betul-betul obyektif dimana ke depan akan dihadapkan dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang merupakan tugas berat dari sekda selaku Pembina PNS,” tambahnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.