banner 728x250 banner 728x250

Polsek Beraur Terima 4 Poin Penting Dalam Jumat Curhat

Masyarakat Beraur
banner 120x600
banner 468x60
Masyarakat Beraur

Lensapapua – Kepolisian Resor Sorong, Polsek Beraur Polres Sorong mengadakan kegiatan pertemuan dengan Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat OAP di Kantor Bamuskam Kampung Malamoja Distrik Klamono bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung, Jumat (13/01/2023)

 

banner 325x300

Kegiatan yang di hadiri Oleh Kapolsek dan Ikuti oleh Sutrisno (Kepala kampung), Riski Dwi Ristanto (sekertaris Kampung), Safrudin (sek Bamuskam), Sukamto (Kaur teknis), Sutarto (tokoh masyarakat),  Pajar (tokoh agama), Sdr. Hendrik (tokoh pemuda),  Sunarto, Sdr. Yosep dan sdr. Andrial

Jumat Curhat kali ini pihak Polsek Beraur menerima 4 poin harapan yang disampaikan warga yaitu, Pertama warga berharap kepolisian melakukan razia terhadap pelaku peredaran minuman keras (miras), mengingat semakin maraknya tindak kriminalitas akibat mengkonsumsi Miras.

 

Kedua Agar Kesadaran warga menjaga keamanan kampung dimana di aktifkannya pos kamling, Ketiga Pihak kepolisian agar meningkatkan patroli terutama di jam jam rawan yaitu jam pagi siang sore maupun malam, Ke-empat mereka berharap para Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam kegiatan masyarakat di Kampung binaan masing-masing,”

Kapolres Sorong AKBP. Yohanes Agustiandaru, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Beraur IPDA Mokh Ali Sadikin, SH mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan.

 

Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.
Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar IPDA Mokh Ali Sadikin, SH

 

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sorong khususnya di polsek Beraur tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

 

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang Kapolsek

Masyarakat Beraur

IPDA .Mokh Ali Sadikin Juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait call center yang dimiliki oleh polsek Beraur yang sudah disebar di Masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat dapat memberikan laporan terkait situasi kamtibmas untuk segara ditindak lanjuti oleh aparat kepolisian.

 

“Semoga kegiatan Jumat Curhat ini dalam menjalin silaturahmi kita sehingga masyarakat tidak perlu canggung dan apabila ada informasi segera sampaikan ke saya.” Tutup Kapolsek. (Amr/Hms/red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.