banner 728x250

Polresta Tertibkan Anggota Kepolisian Dari Polres Lain

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Lensapapua-  Polres Sorong Kota akan Tertibkan Anggota Kepolisian dari Polres Lain yang berkeliaran diwilayah Hukum Polres Sorong kota.

Penertiban ini kata Kapolres Sorong Kota, AKBP Harry Goldenhardt, akan dilakukan karena melihat magnet besar kota sorong sebagai kota yang mempunyai berbagai fasilitas, sehingga tidak heran jika banyak anggota Polri dari berbagai Polres keasyikan berada di Sorong Kota dan nyaris melupakan tugas dan fungsinya sebagai anggota kepolisian.


Saat disinggung tentang lemahnya satuan yang membidangi pengawasan terhadap anggota Polri, Kapolres membantahnya, dan dalam penertiban ini, pihaknya akan bekerja sama dengan Polres lainnya di Sorong Raya, jika kedapatan, maka akan diserahkan kepada Polres dimana anggota tersebut bertugas.


Selain itu, bila diambil pelajaran dari beberapa kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Sorong kota dan melibatkan anggota Polri, sebagian besarnya dilakukan oleh anggota diluar Polres Sorong kota,sehingga hal ini harus semakin diantisipasi.

Kalau sudah ada penertiban seperti ini, kata Kapolres Harry Goldenhardt, akan memperkecil berbagai penilaian negatif terhadap aparat kepolisian yang sering disersi atau lari dari tugas dan tanggung jawabnya. Ujarnya. ( Red )

banner 325x300