Polres Sorong Zero Pungli, Zero Pemerasan dan Zero Percaloan

banner 120x600
banner 468x60

akbp-moch-rudi-suprasetya-s-ik-kapolres-sorong-aimas

Lensapapua–  Kapolres Sorong AKBP. Moch. Rudi Suprasetya, S.Ik., menegaskan kepada seluruh anggota agar tidak melakukan praktek-praktek pungutan liar, pemerasan dan juga praktek percaloan didalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, Jumat (21/10)

banner 325x300

Bahkan dalam sistim pelayanan terhadap masyarakat seperti di Samsat, pembuatan SIM dan pelayanan terpadu seperti SKCK dan lain sebagainya semuanya digratiskan, jadi Polres Aimas sudah menerapkan Zero pungli, zero pemerasan dan zero percaloan, jika masih ditemukan adanya oknum polisi yang melakukan pungli, maka akan ditindak tegas, kata Kapolres.

Lanjut dikatakan Kapolres, sesuai dengan perintah dari Kapolda Papua Barat, kedepan pihaknya akan membentuk tim Satgas ( Satuan tugas)  anti pungli, pemerasan dan percaloan yang masing-masing anggotanya diambil dari pungsi-pungsi  terkait untuk melakukan Sidak (Inspeksi mendadak) terhadap anggota Polres, ujarnya.

Terkait pembuatan SIM kata Kapolres, sesuai aturan yang berlaku maka terlebih dahulu harus mengajukan permohonan,kemudian melakukan pembayaran ke Bank yang sudah ditunjuk sesuai dengan besaran yang juga sudah ditentukan.

Kemudian dilanjutkan dengan test teori dan praktek, bagi yang belum dinyatakan lolos praktek, maka akan diulangi beberapa kali sampai benar-benar bisa. Biasanya pengurusan pembuatan SIM satu hari langsung selesai, sesuai dengan moto “pelayanan cepat” artinya pihak kepolisian berupaya memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat dengan percepatan, tutur Kapolres Rudi. RED

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.