banner 728x250

Polres Sorong Siapkan 2/3 Kekuatan Untuk Pengamanan Pemilu Legislatif

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

AKP.Diaz Sasongko.S.Ik.Kabag Ops Polres Aimas Sorong

Lensapapua Kabag Ops Polres Sorong, AKP Diaz Sasongko mengatakan  untuk pengamanan  pemilihan legislatif (Pileg)  akan mulai dilaksanakan bulan Maret.Ada beberapa petunjuk dari Mabes untuk melaksanakan rencana operasi, antara lain operasi samapra dan samabrata, katanya Senin 3/2.

Polres Sorong akan mempersiapkan dua pertiga kekuatan untuk pengamanan. Rencananya untuk operasi samabrata ini akan dilaksanakan secara bertahap, dimulai bulan depan menjelang kampanye. Tepatnya, pada saat pelaksanaan kampanye terbuka dari masing-masing Parpol.Ujarnya.

Operasi yang dilaksanakan menjelang kampanye ini, tidak didukung anggaran dari Negara, yang didanai oleh Negara hanya pada saat pelaksanaan pileg saja.Ujarnya.

Dengan demikian pengamanan pada saat pemungutan suara nanti guna ditempatkan di Posko dan TPS di masing-masing Distrik dan Kampung. Sedangkan mobilisasi pasukan yang akan ditempatkan di TPS dan posko Distrik, akan dilakukan H-3 atau H-2 tergantung dari karakteristik wilayah. Mereka akan ditempatkan di posko tersebut, hingga pasca pemungutan suara.Terangnya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.