banner 728x250

Antisipasi Penimbunan BBM Polres Sorong Siagakan 4 Personil Disetiap SPBU

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua –   Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sorong Nomor : Sprint/ / IX/Pam. 3.3/2022/ Bag Ops tanggal 02 September 2022, Polres Sorong Polda Papua Barat menyiagakan personel pengamanan di 4 SPBU yaitu SPBU Km. 18 Tugu Pawbilli, SPBU H. Bahar, SPBU Klamalu SP. 1 Jalan Tuturuga dan SPBU Jalan poros Kelurahan Majaran untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penimbunan, penyelewengan, penyalahgunaan serta penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

banner 325x300

 

“Selain pengamanan, kami juga melakukan pengawasan terhadap pembeli yang membawa jerigen maupun tempat yang tidak sesuai dengan peruntukannya,” kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Sorong Kompol Farial M. Ginting, S. Ik, SH, Sabtu (03/09/2022) pagi hari.

Personel yang bertugas, kata Kabag Ops Kompol Farial M. Ginting, S. Ik., SH juga akan mengecek mobil tangki BBM pada saat mengisi atau mendistribusikan ke SPBU, mulai dari surat jalan atau delivery order (DO) apakah sesuai dengan yang harus diisikan ke tangki SPBU tersebut.

 

“Anggota akan mengawasi sampai selesai untuk memastikan tidak terjadi penyimpangan saat pengisian BBM ke SPBU,” ujarnya.

 

Anggota yang bertugas melakukan pengamanan di SPBU akan berkolaborasi dengan Satuan Intelkam dan Reskrim apabila terjadi penyimpangan.

Ia menegaskan polisi tidak segan-segan melakukan penegakan hukum bagi siapa saja yang melanggar dan melakukan penyimpangan BBM. Sedangkan sampai saat ini, untuk wilayah Kabupaten Sorong ketersediaan BBM dalam kondisi aman.

 

“Untuk setiap SPBU, kami akan menerjunkan personel dari Polres Sorong maupun jajaran Polsek,” ujarnya saat di konfirmasi oleh Kasi Humas (Amr/Hms/red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.