Polres Sorong Libatkan 80 Personil Dalam Pengamanan Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilpres

Kabag Ops Polres Sorong, AKP.Diaz Sasongko, S.Ik.

Lensapapua–  Dalam rangka pengamanan pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pada pemilu Pilpres 2014, Polres Sorong melibatkan  80 personil, 60 dari Polres  Sorong dan 20 personil dari Dan C Brimob. Kata Kabagops Polres Sorong AKP.Diaz Sasongko S,Ik. Rabu 16/7.

Ia menjelaskan secara rinci bahwa personil yang dilibatkan secara keseluruhan untuk Pilpres mulai dari tahap kampanye sampai pada tahap rekapitulasi perhitungan suara ditingkat kabupaten Sorong melibatkan 270 personil dari Polres Sorong,di backup 1 Pleton dari Dan C Brimob dan 1 Pleton dari TNI khususnya dari Korem 171/PVT.

Ia menambahkan bahwa dalam melaksanakan pengamanan tersebut dilakukan dengan pola-pola untuk yang  utama seperti yang saat ini kita lakukan di hotel Aquarius dalam perhitungan suara ini.Kemudian pola-pola yang lainnya juga seperti patroli  dialogis terutama pada kediaman-kediaman komisioner-komisioner KPU,kantor KPU dan Panwaslu serta obyek-obyek vital lainnya. Jelas Sasongko.

Selain itu juga mengadakan pengaturan jalan dan pengalihan arus lalu lintas untuk kemudahan evakuasi atau pun mobilisasi peserta maupun perangkat KPU yang lalulalang keluar masuk menuju ke tempat pelaksanaan penghitungan suara ini. Terangnya.

Setelah selesai rekapitulasi perhitungan suara ini, para personil tersebut akan kami tarik kembali,akan tetapi kami juga tetap akan melakukan kegiatan patroli khusus nya di KPU,Komisioner-komisioner KPU,Panwaslu dan masing-masing ditempat tim pemenangan, atau secara keseluruhan diwilayah hukum Polres Sorong ini. Bebernya.

Kemudian secara khusus untuk penjagaan juga akan kami fokuskan  dikantor KPU sampai pada pengawalan logistic hasil rekapitulasi  perhitungan surat suara tersebut sampai pada tingkat provinsi.Tegasnya.

Hasil evaluasi dari pemilihan Presiden ini, secara umum dari personil yang melakukan pengamanan sudah melaksanakan tugasnya sampai ketingkat TPS-TPS yang terjauh di distrik Maudus bisa mencapai sasaran dan tujuan,bahkan masyarakat di sana pun sangat antusias dan senang melihat kehadiran petugas keamanan  melaksanakan pengamanan di tempat mereka.Sampai ketika personil kembali dari distrik Maudus melakukan pengawalan logistik pun,masyarakat ikut membantu dan mengantar sampai ke Sorong. Pungkas Sasongko. (Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.