Published On: Sel, Okt 30th, 2018

Polres Biak Numfor Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Matoa 2018

Lensapapua, Dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2018, Polres Biak Numfor melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK di lapangan apel Taruna Bhayangkara Polres Biak Numfor, Selasa (30/10/18).

Dalam Apel Gelar Pasukan, Kapolres Biak Numfor membacakan amanat Kakorlantas Polri, yang menekankan kepada personil yang terlibat Operasi agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan diri serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Operasi Zebra Matoa 2018 adalah Operasi Kepolisian Terpusat dalam bentuk operasi Harkamtibmas yang mengedepankan Kegiatan Penegakan Hukum, dengan diimbangi kegiatan Preemtif dan Preventif secara selektif prioritas yang merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Biak Numfor AKP Andika Temanta Purba. SIK mengatakan bahwa beberapa prioritas sasaran Operasi Zebra Matoa 2018 diantaranya pengemudi yang masih dibawah umur, penggunaan helm SNI, pengemudi terpengaruh miras.

“Selain itu penggunaan safety belt, menggunakan HP saat mengemudi, penggunaan sirine/rotator yang tidak sesuai peruntukannya serta berkendara yang melebihi batas kecepatan,” Ujar Kasat lantas usai upacara gelar pasukan.

Kasat Lantas Biak berharap agar dengan dilaksanaannya Operasi Zebra ini, dapat menekan angka kecelakaan lalulintas.

Ditambahkan juga Satlantas Biak akan melaksanakan penegakkan hukum yang tegas kepada masyarakat pengguna jalan yang benar-benar melakukan pelanggaran lalulintas.

Operasi zebra matoa akan digelar selama 2 pekan, dimulai tanggal 30 Oktober hingga tanggal 12 November 2018 mendatang. Apel tersebut juga dihadiri Kadishub mewakili pemerintah daerah, para Komandan Satuan TNI, Para PJU dan Perwira Polres Biak Numfor. red

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>