Pj. Bupati Sorong Dituding Timbun Harta, Adi Bremantyo: “Itu Fitnah!”

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Isu tak sedap sedang menerpa kepemimpinan PJ. Bupati Sorong, Yan Piet Mosso yang dituding menimbun harta kekayaan selama 10 bulan menjabat.

Tudingan itu disampaikan oleh Aktivis Pro Demokrasi, Dominggus Yable yang dimuat di media Penaexpose.com tertanggal 23 Juli 2023.

banner 325x300

Dalam sorotannya, Dominggus Yable menyebutkan Pj. Bupati baru menjabat selama 10 bulan tetapi sudah memiliki 4 unit mobil baru.

Menanggapi hal itu, Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Sorong, Adi Bremantyo membantah keras tudingan Dominggus Yable dan menyebut sebagai fitnah keras terhadap pemerintah daerah.

Ia menyebutkan, kendaraan berupa unit mobil merupakan pengadaan yang sudah tertuang dalam APBD dan DPA Sekretariat Daerah Kabupaten Sorong tahun 2023.

“Yang sebenarnya hanya ada 3 unit. Belum ada sebulan pembeliannya. Dan itu sudah sesuai dengan ketentuan protokol pemerintahan daerah tentang kendaraan dinas kepala daerah,” kata Adi Bremantyo.

Ia menambahkan, tiga mobil itu antara lain Toyota Fortuner Tipe GR Sport sebagai kendaraan dinas harian Pj. Bupati Sorong.

“Kemudian Toyota Hilux Type G untuk keperluan kunjungan ke pelosok, sebagaimana diketahui letak geografis Kabupaten Sorong yang belum seluruhnya memiliki akses jalan yang bisa ditempuh dengan mobil biasa. Dan Toyota Innova Zenix Hybrid menjadi kendaraan dinas Ketua TP PKK. Jadi ketiga mobil itu menjadi aset daerah dan bukan aset pribadi siapapun,” beber Asisten Bidang Pemerintahan.

Hingga saat ini dokumen ketiga kendaraan tersebut masih dalam pengurusan oleh pihak dealer mobil.

“Iya bahkan plat nomor kendaraannya saja belum ada, ‘kan memang masih baru? Jadi sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sorong menyatakan tudingan yang dilayangkan oleh saudara Dominggus Yable adalah fitnah keras terhadap wibawa Pemerintah Kabupaten Sorong,” tegas Adi Bremantyo. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.