Pimpinan SKPD Harus Dukung Visi Misi Pemerintah Daerah

Saat Sertijab dihadapan Sekda Kab Sorong

Lensapapua– Pelantikan maupun promosi dalam suatu jabatan tertentu merupakan hal biasa. Selain itu untuk menghindari terjadi kejenuhan dalam lingkungan kerja, sehingga ada penyegaran dalam tugas dan karier dari pejabat tersebut, ujar Sekda Kabupaten Sorong Dr. Ir. Albertho H. Solossa, M.Si, ketika mengadakan serah terima jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dari pejabat lama Hermanus Rumwaropen, SH, MH kepada Drs. Obeth Saranga, MM, yang berlangsung di Aimas, Rabu (4/2).

Kepada pejabat yang baru, Sekda Solossa, berharap agar apa yang telah dirintis oleh pimpinan-pimpinan yang lama untuk bisa dilanjutkan oleh Kadisnakertrans yang baru.

Dikatakannya, Disnakertrans memang banyak mengalami persoalan yang sangat kompleks, baik terkait dengan masalah buruh (tenaga kerja) dan lain sebagainya tentu harus disikapi dengan baik, jelas Solossa.

Sebagai pimpinan yang baru, ia berharap agar bersikap lebih arif dan bijaksana terhadap berbagai hal termasuk dapat menyelesaikan hak-hak karyawan. Begitu pula kepada para staf yang ada di lingkungan Disnakertrans ini , Solossa meminta dapat mendukung pimpinan yang baru terkait dengan berbagai tugas sesuai dengan visi misi Bupati Sorong.

“Meski dengan berbagai kemampuan atau kecakapan yang luar biasa, tapi tidak didukung oleh para staf ini akan menjadi masalah.” Oleh karena itu, saya berharap  agar para staf yang ada bisa memberi dukungan yang penuh kepada pimpinannya yang baru di dalam melaksanakan tugas-tugas, pinta Solossa.

Lanjutnya, Solossa meminta kepada Kadisnakertrans yang baru untuk mengatur menajemen yang baik, sehingga semua staf bisa mendukung saudara dalam tugas-tugas.

Selaku kepala dinas harus bekerja keras untuk bagaimana bisa memuaskan seluruh staf di lingkungan kerjanya. “Hanya dengan jalan seperti itu saja yang akan bisa mendukung tugas-tugas saudara sebagai pimpinan,” imbaunya.

Solossa berpesan kepada Hermanus Rumwaropen yang telah menempati posisi jabatan barunya di Sekwan DPRD Kabupaten Sorong, dimana tentu dalam penjabaran tugasnya sedikit berbeda seperti pada jabatan sebelumnya di Disnakertrans.

“Mengingat tugas dan tanggungjawab yang diemban pada lingkungan sekretariat dewan bukan saja mengurusi para staf saja, tapi saudara juga akan berhubungan langsung dengan anggota dewan yang ada, dan bagaimana semuanya bisa berjalan, sesuai dengan kebutuhan yang ada.,” katanya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.