Published On: Sel, Jul 11th, 2017

Perubahan Nomenklatur OPD Timbulkan Kendala

Lensapapua–  Perubahan Nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah Maybrat memunculkan kendala operasionalisasi tower telekomunikasi didaerah Aitinyo.

 

Perubahan nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Maybrat menyisakan sejumlah permasalahan, diantaranya berupa realisasi pengoperasian tower telekomunikasi yang dahulu sebelum ada perubahan nomenklatur pengelolaannya dibawah dinas perhubungan dan Kominfo. Senin (10/7)

 

Namun setelah adanya perubahan, Kepala dinas perhubungan belum melakukan penyerahan aset kepada dinas komunikasi dan Informasi, hal ini jelas memberikan dampak berupa tidak dapat dioperasikannya tower telekomunikasi tersebut.

 

Hal ini dikeluhkan Kabid Komunikasi dan Informasi Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Maybrat, Richard Sikirit mengingat pentingnya operasionalisasi tower untuk memudahkan dan memperlancar komunikasi ditengah masyarakat.

 

“Sejak adanya perubahan nomenklatur kami mengalami permasalahan, salah satunya karena aset yang harus dikelola dinas Kominfo belum diserahkan, dan berdampak pada 3 bulan terhentinya pengoperasian tower di distrik Aitinyo sehingga kami harap agar ini menjadi perhatian kepala dinas perhubungan yang harus segera menyerahkan pengelolaannya” kata Richard Sikirit.

Sesuai dengan regulasi proses penyerahan aset atau DP3 pada Organisasi Perangkat Daerah seharusnya telah diserahkan sebab jika tidak akan menghambat jalannya OPD baru yang telah diresmikan oleh pemerintah daerah. (yud/RED)

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>