banner 728x250

Permintaan Anggaran Tidak Dapat Dilayani Jika Laporan Pertanggung Jawaban Belum Diberikan

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_3758

Lensapapua  Sesuai dengan aturan yang sudah diberlakukan bahwa setelah penetapan APBD 2014,kita serahkan prosesnya ke provinsi,hasil dari provinsi baru kita keluarkan Dpa tersebut.Kata wakil Bupati Sorong Kamis 16/1.

Setelah penyerahan anggaran tersebut kita harapkan para SKPD dapat membaca serta melihat apa yang mereka susun dalam anggaran Dpa tersebut,dan diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja masing-masing,jangan sampai menyimpang dari aturan yang sudah ditetapkan.

Jika ada hal-hal yang perlu untuk dirubah maka tidak diperbolehkan asal merubah,karena itu akan menimbulkan masalah.disamping itu juga kami dari pemerintah daerah meminta pertanggung jawaban dari masing-masing SKPD khususnya untuk tahun anggaran 2013 Karena kita akan melakukan penyusunan LPPD.Tatip,Renstra dan lain sebagainya.Jelasnya.

Dengan demikian jika SKPD mengajukan satu anggaran,sementara persyaratan-persyaratan nya belum memberikan pertanggung jawaban,maka kami tidak akan bisa melayani.sebelum memberikan pertanggung jawaban anggaran tahun 2013 tersebut.Tegasnya.

Sesuai dengan komitmen kita bahwa LPPD akan secepatnya kita bahas didalam LKPJ Bupati tahun anggaran 2013.yang mudah-mudahan bulan Maret yang akan datang sudah kita sidangkan.Terangnya.

Oleh karena itulah mengingat kabupaten Sorong sudah mendapatkan nilai positif dari BPK tahun 2012  mendapat nilai opini wajar dengan pengecualian (WDP),untuk itulah kita harapkan ditahun 2013 kabupaten Sorong dalam penggunaan anggaran bisa meningkat menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP).

Maka selaku wakil Bupati yang mempunyai Tupoksi membantu Bupati untuk mengawasi,mengevaluasi setiap kegiatan-kegiatan yang ada,agar didalam menyelenggaraan pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan.Harapnya. (Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.