Permendagri Nomor 99 Tahun 2018 Bina Dan Kendalikan Penataan Perangkat Daerah Dalam Memberikan Pelayanan

Lensapapua–   Kementerian Dalam Negeri menerbitkan peraturan menteri dalam negeri nomor 99 tahun 2018 tentang pembinaan dan pengendalian penataan perangkat daerah untuk mengoptimalkan organisasi perangkat daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri Bakri Bachril, pada sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 99 tahun 2018 tentang pembinaan dan pengendalian penataan perangkat daerah dilingkungan Pemda Kabupaten Sorong mengatakan, berdasarkan amanat Permendagri nomor 99 tersebut penataan, pembinaan, dan pengendalian perangkat daerah harus disesuaikan dengan kebutuhan sehingga dengan pemberlakuan ini pejabat yang adapun sesuai dengan kebutuhan.

 

“Permendagri ini merupakan ditujukan untuk menata penyelenggaraan pemerintahan secara baik, dengan amanat Permendagri ini diharapkan perangkat daerah yang disiapkan itu sesuai dengan kebutuhan disuatu daerah” kata Bakri Bachril, Jum’at (1/3/2019).

 

Wakil Bupati Sorong Suka Harjono mengatakan melalui sosialisasi Permendagri nomor 99 tahun 2018 diharapkan seluruh OPD dapat memahami penyelenggaraan pemerintahan sehingga OPD yang ada nantinya dapat berfungsi dengan baik, efisien, dan bertanggung jawab.

 

“Kami menyambut baik sosialisasi Permendagri ini, penting disampaikan agar hadirnya OPD yang dibentuk dapat berjalan sesuai fungsi, efisien dan efektif” kata Suka Harjono.

 

Kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 99 tahun 2018 tentang pembinaan dan pengendalian penataan perangkat daerah dilaksanakan diaula Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Sorong.

Lakukan untuk terus kita evaluasi di mana kata sosialisasi ini bertujuan tidak lain memberikan wawasan dan pemahaman khususnya kepada para perangkat daerah tentang pembinaan dan pengendalian penataan perangkat daerah.

 

Permendagri itu merupakan instrumen untuk melakukan penataan
daripada kelembagaan yang ada, juga bagaimana menginventarisir permasalahan permasalahan terkait kelembagaan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong.

 

Untuk mewujudkan lembaga yang profesional tepat waktu terukur dari berbagai organisasi yang ada.

 

Kita semua peserta dari perangkat daerah kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga visi misi pemerintah daerah Kabupaten Sorong 2017-2022 ini bisa kita wujudkan dengan baik. ( Red/wk)

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.