banner 728x250

Perhatian Pada Data Gender dan Anak Masih Relatif Rendah

banner 120x600
banner 468x60

20150512_095421

Lensapapua–  Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono, S,Sos.,M,Si. sampaikan Apresiasi kepada pemerintah provinsi atas pelaksanaan kegiatan pelatihan pengelolaan data Gender dan anak yang dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) provinsi Papua Barat, Selasa (12/5)

banner 325x300

Kegiatan ini kata Suko, merupakan kegiatan yang  positif sekali,  karena perhatian pada data Gender dan anak yang ada selama ini,  masih relatif rendah, maka melalui pengeloahan data dokumen ini nantinya menjadi satu bahan perencanaan, dengan kebijakankebijakan yang diturunkan dari pemerintah pusat sampai ditingkat daerah, dengan harapan SKPD-SKPD terkait bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, ujarnya usai membuka kegiatan ini secara resmi dihotel Aquarius Aimas.

Sebagai daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan nantinya menjadi satu acuan bagi Kabupaten Sorong untuk bisa memiliki data akurat Gender dan Anak didaerah, harap Suko.

Suko Harjono. Wakil Bupati Sorong

Menurut Suko, selama ini peranan perempuan dalam birokrasi  pemerintahan sangat luar biasa, tetapi ditingkat sosial kemasyarakatan masih sangat rendah. Karena belum bisa memerankan pungsi Gender secara maksimal.

“Seperti kenyataan yang ada dilapangan atau kampung-kampung pelosok, masih banyak anak-anak yang masih dalam usia sekolah, tapi pendidikannya terbengkalai”, hal ini karena kurangnya perhatian atau peranan seorang ibu untuk membangun pendidikan/karakter anak-anak bangsa, kata Suko.

Jika peranan perempuan bisa benar-benar dipungsikan secara optimal hingga ditingkat masyarakat bawah, maka secara sinergis akan bisa membantu mendukung program-program pemerintah, dan anak-anak yang terdidik dengan baik dalam rumahtangga, tentu akan menjadi generasi penerus pemegang tongkat kepemimpinan dimasa yang akan datang, beber Suko. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.