banner 728x250

Pergantian Bendahara Harus Dipertimbangkan

banner 120x600
banner 468x60

Kepala BPKAD Kabupaten Sorong Dr.Jhony Kamuru,SH.M,Si.

Lensapapua–  Kepala badan pengelola keuangan dan asset daerah (BPKAD) Kabupaten Sorong Dr.Jhony Kamuru,SH.M,Si.Mengatakan bahwa para bendahara tidak perlu diganti,Katanya usai melaksanakan rapat koordinasi bersama Bupati Sorong dengan seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) diaula Bappeda Kabupaten Sorong. Selasa 16/9.

banner 325x300

Penyampaian ini tentu sangat berasalan karena untuk tahun 2015 pemerintah sudah harus menggunakan sistim pengelolaan keuangan berbasis akrual,terangnya.

Apalagi seluruh bendahara yang ada dilingkup pemerintah daerah Kabupaten Sorong ini telah  diberi berbagai pelatihan mengenai cara pengelolaan sistim keuangan,bahkan baru-baru ini juga para bendahara telah diberangkatkan untuk melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) kedaerah Jogyakarta demi mendapatkan peningkatan ilmu dalam bidang tata kelola keuangan didaerah ini,beber Kamuru.

Jika para bendahara yang sudah dilatih ini kemudian diganti,maka tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan masalah bagi bendahara yang baru,karena sudah barang tentu bendahara yang baru belum memiliki pengetahuan-pengetahuan dasar dalam bidang pengelolaan keuangan seperti yang sudah dimiliki bendahara yang sekarang ini,imbuhnya.

Oleh karena itu sebagai pimpinan dari seluruh bendahara, saya berharap agar para bendahara ini dapat dipertahankan dan dipertimbangkan untuk satu tahun ini,kita lihat dulu sebagai uji coba apakah mereka ini mampu atau tidak,akan tetapi jika ada bendahara yang tidak mampu bekerja dan saran dari Bupati Sorong harus diganti,maka mau tidak mau kita harus ikuti,karena semua keputusan atau wewenang ada ditangan Bupati, pungkas Kamuru. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.