Perbedaan Jadi Satu Kekuatan Dalam Berbangsa dan Bernegara

Ketua MUI, H. Anderson Miage.

Lensapapua – Meskipun kita berbeda latar belakang, baik agama, budaya, warna kulit dan lain sebagainya, tapi  menjadi suatu kekuatan  bagi kita dalam berbangsa dan bernegara.

 Ketika kita menyikapi peristiwa di Kabupaten Tolikara, papua belakangan ini, kata Ketua MUI Kabupaten Sorong H.Anderson Miage,  dan kejadian itu cukup terjadi di Tolikara saja., dan tak usah kita bawa ke sini (Sorong).

 “Mari kita bergandengan tangan, satukan hati hati untuk bagaimana mengamankan Kabupaten Sorong sebagai daerah zona damai,’pintanya, Sabtu (25/7).

 Selanjutnya, ia mengajak masyarakat di daerah ini tanpa terkecuali untuk terus bergandengan tangan. Persoalan perbedaan  itu bukan menjadi suatu hambatan dalam membangun Kabupaten Sorong yang kita cintai bersama.

 “Oleh karena itu, melalui kerukunan umat beragama antara para  tokoh agama bagaimana kita memperkecil perbedaan dan memperbesar kebersamaan,” imbau Miage.

 Justru dengan berbagai perbedaan akan menjadi suatu kekuatan besar kita dalam membangun daerah baik di masa kini maupun pada masa yang akan datang, tambahnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.