Pengetahuan Masyarakat Tentang Filosofi Mendasar Dari HAM Masih Minim

Dr.Ir.Albertho H.Solossa, M,Si. Sekda Kabupaten Sorong

Lensapapua–  Terkait dengan pengukuhan dan pembekalan panitia Rencana Aksi Nasional Hak Azasi Manusia (RANHAM) yang telah dilaksanakan, hal ini bisa menyadarkan kita semua tentang arti pentingnya Hak Azasi Manusia (HAM), kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sorong, Dr.Ir.Albertho H.Solossa, M,Si. Usai mengukuhkan panitia Ranham. Kamis (13/11).

Kegiatan ini memiliki arti nilai yang sangat penting, apa lagi dengan melibatkan semua pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada dilingkup Kabupaten Sorong yang terlibat secara langsung dengan masyarakat dalam melakukan pembinaan-pembinaan tehadap masyarakat yang ada diwilayah ini, katanya.

Menurut Sekda, kebanyakan masyarakat belum mengetahui, belum menyadari akan pentingnya arti dari HAM itu sendiri, apalagi yang terkait dengan masalah tindak kekerasan dalam rumahtangga maupun tindak kekerasan dalam hal lainnya, oleh karena itulah pentingnya dilakukan sosialisasi-sosialisasi maupun kegiatan seperti ini, agar kedepan masyarakat tersebut dapat lebih memahami apa saja arti dari filosofi yang mendasar dari HAM tersebut, beber Sekda.

Dengan demikian langkah yang diambil pemerintah daerah dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini serta mensosialisasikan nya kepada masyarakat sangat lah tepat sekali, agar kita maupun masyarakat dapat semakin tau dan memahami serta bisa menghargai hak-hak setia orang tersebut, yang tentunya juga didasarkan dengan aturan-aturan yang ada, bukan berarti setiap manusia itu bisa dengan sebesas-bebas nya melakukan hal-hal diluar peraturan, pungkas Sekda. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.