Pendataan Keluarga Program Prioritas BKKBN 2015

Charles Brabar, SE.,M,Si. Kepala BKKBN Perwakilan provinsi Papua Barat.

Lensapapua–  Kepala BKKBN perwakilan provinsi Papua Barat, Charles Brabar, SE.,M,Si. mengemukakan bahwa,  secara Maraton diseluruh wilayah provinsi Papua Barat, BKKBN sedang melakukan pelatihan-pelatihan pendataan keluarga, katanya. Kamis ( 21/5)

Kegiatan pelatihan pendataan ini secara serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia mulai dari tanggal 1 ­- 31 Mei 2015, sebagai program prioritas BKKBN yang harus dilaksanakan pada awal RPJMN 2015 – 2019, hanya saja kami terkendala dengan penyiapan dana, Blanko, ini tentu membutuhkan waktu karena harus melalui pengadaan terlebih dahulu, sehingga terjadi sedikit pergeseran waktu, seperti saat ini kita laksanakan di Kabupaten Sorong dan Kota Sorong, dan besok kami akan laksanakan di Kabupaten Sorong Selatan,  kalau untuk wilayah Manokwari, semua teluk sudah dan sedang dilaksanakan, kata Charles.

Para peserta pendata ini diharapkan dari kader, kepala kampung atau masyarakat yang mau berpartisipasi dalam pelatihan pendataan, karena pendataan ini digunakan melalui metode By Name By Adress, dalam artian pendataan ini akan dilakukan dari rumah kerumah, terang Charles.

Dengan metode ini kata Charles, bisa lebih mengetahui secara jelas dan pasti tentang data Valid  alamat rumah, dan jumlah warga dalam tiap-tiap rumah tangga, sehingga mempermudah  pemerintah jika sewaktu-waktu membutuhkan data ini, Oleh sebab itulah  dilakukan pelatihan – pelatihan ini, agar disaat petugas pendataan ini turun kelapangan, sudah dapat memahami apa-apa saja yang akan dan harus dilakukan, urai Charles. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.