Pembangunan PLTMG Oleh PLN di Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong Tinggal Menunggu Waktu

banner 120x600
banner 468x60

Ir. Septer Kawab.ketua panitia Jambore nasional Kwarcab 3302 Kabupaten Sorong.

Lensapapua–  Kepala dinas Pertambangan dan Lingkungan hidup Kabupaten Sorong, Ir. Septer Kawab., menjelaskan sesuai hasil pertemuannya dengan General Manager PT. PLN wilayah Papua, bahwa rencana pembangunan pembangkit listrik bertenaga Gas yang direncanakan akan dibangun dikabupaten Sorong tepatnya diwilayah Distrik Mayamuk, ujarnya. Senin (01/8)

banner 325x300

Tetapi sesuai aturan kata Septer, terlebih dahulu pihak PLN harus sudah mendapatkan  izin lokasi dari bupati Sorong, kemudian izin lingkungan, artinya kegiatan yang akan dilakukan tersebut membutuhkan AMDAL atau membutuhkan UPL/UKL, baru kemudian pelaksanaan pembangunan  bisa dilaksanakan, terangnya.

Menurut Septer, kebutuhan akan energi listrik didaerah ini memang sangat besar, mengingat pembangunan-pembangunan didaerah ini yang juga cukup pesat seperti fakultas kedoteran, rumah sakit, Bandara internasional Segun, Kawasan Ekonomi Khusus (kek) dan pembangunan lainnya yang tentunya akan sangat membutuhkan energi listrik.

Oleh sebab itulah kita sangat mengapresiasi serta mendukung rencana pihak PLN yang akan membangun pembangkit listrik didaerah ini, supaya kekurangan akan energi listrik tersebut bisa tercukupi, katanya.

Ditambahkan Septer, sebagai informasi awal, rencananya Pertamina EP juga dalam waktu dekat akan melakukan eksplorasi Seismik di 11  distrik yang ada di Kabupaten Sorong, diantaranya Distrik Klamono, Beraur, Aimas dan distrik-distrik lainnya dengan panjang berkisar 500 Kilo Meter, tambah Septer.  RED

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.