Pelaku Pencurian Di Jalan Suci Biak, Berhasil Diringkus Tim Iknampu Polres Biak

Lensapapua, Biak – Ditengah gencar melakukan berbagai upaya dalam memerangi penyebaran Covid-19, Polres Biak Numfor tetap menjalankan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan wilayah hukumnya, terbukti dengan pengungkapan kasus pencurian yang terjadi di Wilayah Dolog Jalan Suci Biak. Pelaku diamankan oleh Tim Iknampu Polres Biak saat berada di Pasar Inpres Biak, Minggu (26/4/2020).

Ketika dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Biak Numfor Iptu Oscar F. Rahadian, SIK.,MH menjelaskan bahwa pelaku AA (20) ditangkap karena aksi pencuriannya di salah satu rumah yang diketahui sedang kosong karena pemilik rumah sedang berada di luar kota, pada Sabtu 25 April 2020 lalu, sekitar pukul 04.00 Wit dini hari.

“Pelaku ini adalah residivis, Pelaku melakukan aksinya saat rumah sedang kosong karena pemiliknya sedang ada urusan keluar kota, ini dimanfaatkan pelaku untuk mengambil barang-barang yang ada didalam rumah,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, rumah tersebut sudah 2 bulan kosong karena pemilik rumah belum bisa balik ke Biak karena dalam situasi Lock Down sementara, Setelah mengetahui rumahnya dibobol maling, pemilik rumah langsung menelpon keluarganya untuk melaporkan ke pihak kepolisian.

“Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya tim Iknampu berhasil mengungkap pelaku dan langsung melakukan penangkapan” katanya.

Pelaku menggasak barang-barang milik korban berupa lima unit TV dan barang berharga lainnya, akibat kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 39.300.000.

“Ternyata barang-barang hasil curiannya sudah dijual di beberapa tempat berbeda. Saat ini Pelaku sudah kami amankan di Mapolres Biak Numfor untuk dilakukan Penyelidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Melalui kesempatan ini Kasat Reskrim menghimbau kepada masyarakat Biak Numfor untuk terus tingkatkan keamanan lingkungan sekitar, kerjasama warga sangat diperlukan dalam menjaga situasi kamtibmas sekitar. “Apalagi disituasi saat ini, tetap waspada sebagai antisipasi jika ada yang memanfaatkan situasi yang sepi untuk melakukan pencurian, tingkatkan kerjasama dengan warga sekitar untuk menjaga situasi dilingkungan masing-masing,”pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.