Pelaku Pembunuhan Istri Di Klamono Merupakan DPO Polsek Klamono

Lensapapua-   Pada tanggal 14 Januari 2017 pukul 21.30 WIT di ruang jenasah RS. Selebesolu jalan basuki rahmat KM 12 Distrik Sorong Timur, Kota Sorong telah tiba korban pembacokan dan penusukan (KDRT) yang dilakukan oleh suami korban. Adapun identitas pelaku dan korban sbb :

1. Pelaku.
Nama : Yosi Lobat.
Umur : 35 tahun.
Suku : Klamono.
Agama : Kristen.
Pekerjaan : Tidak Ada.
Alamat : Samping Koramil Klamono.

2. Korban.
Nama : Oktovina Sarlota Kondologit.
Umur : 30 tahun.
Agama : Kristen.
Suku : Teminabuan.
Pekerjaan : Ibu rumah tangga.
Alamat : Samping Koramil Klamono.

B. Adapun kronologis kejadian sbb :
1. Pada tanggal 13 Januari 2017 pukul 20.05 WIT pelaku yang sebelumnya telah lama meninggalkan rumah tiba-tiba datang dan langsung membakar motor yang sedang terparkir diteras rumah orang tua korban hingga hangus terbakar dan rumah orang tua korban juga hampir ikut terbakar, selanjutnya pelaku melarikan diri.

2. Pada tanggal 14 Januari 2017 pukul 14.00 WIT pelaku menghubungi korban via ponsel untuk bertemu di rumah mereka yang tidak jauh dari Kantor Koramil 1704/Klamono.

3. Pukul 14.40 WIT Korban dan pelaku bertemu didalam rumah, tidak lama kemudian pelaku menusuk dan membacok korban menggunakan sangkur dan korban sempat melarikan diri keluar rumah namun pelaku mengejar korban dan sesampainya didekat pohon jambu dihalaman rumahnya pelaku menusuk korban sebanyak 15 tusukan dan membacok korban di bagian perut, punggung dan dada masing-masing sebanyak 1 kali yang mengakibatkan korban terjatuh dan meninggal dunia ditempat kejadian.

4. Pukul 15.02 WIT Usai melakukan aksinya pelaku menyerahkan diri ke Koramil 1704/Klamono dan diterima oleh piket an. Sersan Midi.

5. Pukul 15.10 WIT Pelaku dibawa oleh Sersan Midi ke Polsek Klamono.

6. Pukul 15.25 WIT 4 (empat) anggota Polsek Klamono menuju TKP dan memasang garis polisi di TKP.

7. Pukul 18.50 WIT Korban dievakuasi ke RS. Selebesolu Kota Sorong dengan menggunakan mobil patroli Polsek Klamono dengan dikawal oleh 3 orang anggota Polsek Klamono dan 5 anggota keluarga korban.

8. Pukul 20.00 WIT Jenazah tiba dikamar jenasah RS. Selebesolu Kota Sorong untuk selanjutnya dilakukan otopsi, formalin serta diberikan pakaian untuk selanjutnya dimasukkan dalam peti jenasah.

9. Pada tanggal 15 Januari 2017 pukul 02.00 WIT jenasah dibawa kembali ke klamono dengan menggunakan mobil jenasah RS. Selebesolu dengan pengawalan mobil patroli Polsek Klamono dan didampingi 2 (dua) unit mobil avanza yang membawa keluarga korban dari Kota Sorong.

Untuk diketahui bahwa:
1. Pada bulan Desember 2015 pelaku pembunuhan sempat mengupload foto korban yang hanya menggunakan pakaian dalam, sehingga korban dan keluarga melaporkan tindakan tersebut kepada pihak kepolisian. Dan korban sempat disidang di pengadilan dan dijatuhi hukuman selama 4 bulan penjara di LP Sorong.

2. Pada bulan April 2016 setelah keluar dari LP, pelaku menghilang dan tidak pernah muncul kembali.

3. Bulan Oktober 2016 pelaku menemui korban untuk membina kembali rumah tangganya, namun baru beberapa hari bersama pelaku melakukan penusukan yang mengenai bahu sebelah kanan korban selanjutnya pelaku melarikan diri dan pelaku merupakan DPO oleh polsek Klamono.

3. Korban meninggalkan 2 orang anak wanita berumur 14 dan 6 tahun.

4. Penilaian keluarga korban bahwa pelaku memiliki gangguan kejiwaan.

5. Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Kota Sorong.

6. Pihak keluarga korban meminta agar pelaku dapat diproses secara hukum positif dan adat.

7. Saat proses evakuasi korban sempat terjadi sedikit keributan dari pihak keluarga korban yang tidak terima dan ingin menyerang pelaku.

Demikian release informasi yang diterima media ini dari intel Korem 171/PVT.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.