Para PNS Harus Berada Ditempat Tugas Sesuai Sumpah Janji Jabatan

Suko Hardojo S,Sos.M,Si.wakil Bupati Sorong.

Lensapapua –  Para pegawai harus  betah di tempat di mana dia bertugas. Artinya, apapun yang terjadi di lapangan dalam satu pekerjaan harus bisa memperoleh informasi yang aktual di lapangan.Kata wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S,Sos.M.Si.saat melantik 16 pejabat struktural dilingkup dinas kesehatan kabupaten Sorong.Jumat 7/3.

Sesuai dengan visi pemerintah daerah ini untuk menggalakkan masalah kesehatan dan pendidikan merupakan satu program mendasar yang harus kita upaya dan laksanakan terutama bagi PNS yang bertugas pada puskesmas maupun sebagai tenaga pendidik yang ada di tingkat distrik maupun kampung.Ini kenyataan yang terjadi dilapangan.Kata Suko.

Akan tetapi jika pegawai tidak dapat bertahan ditempat  maka semua pelayanan yang ada di lapangan akan mengalami masalah, dan simpati masyarakat terhadap saudara-saudara akan luntur. Hal lain yang menjadi masalah, karena tidak dilakukan melalui komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat, kata Wakil Bupati.

Pemerintah daerah telah memberikan dukungan kepada dua bidang tersebut, meskipun masih terbentur dengan kekurangan  melalui suatu program bertahap. Karena kedua hal ini sangat mendasar dan akan terus dibutuhkan hingga kapanpun juga.

Sebagai garda terdepan kita harus memberikan informasi kepada masyarakat di mana saudara bertugas terhadap pelayanan kesehatan  dan biaya pendidikan dari tingkat SD hingga SLTA diberikan secara gratis.

Terkait dengan BPJS hingga saat ini masalah MoU antara Pemkab Sorong dengan PT Askes belum dicabut.Termasuk kerjasama dengan pihak rumah sakit.harapan kita  agar masyarakat yang tidak mampu diberikan pemahaman  sehingga ada keringanan dalam beban biaya.Agar semuanya dapat terealiasai dengan baik.Kata Suko. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.