Para Distributor Semen Perlu Ditertibkan

Wakil Bupati Sorong Suko Hardjono. saat menyampaikan arahan dlm rapat Semen Gresik

Lensapapua–  Wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S,Sos.M,Si. Mengemukakan bahwa pemerintah daerah perlu melakukan penertipan/pengawasan kepada para Distributor Semen yang selama ini belum tertib, katanya diruang kerjanya usai melakukan rapat bersama pihak manajemen PT.Semen Gresik, Distributor serta pimpinan SKPD terkait. Selasa (13/1-2015)

Hal ini perlu untuk dievaluasi, karena selama kurang lebih 3 tahun berjalannya Packingplan Semen Gresik di Kabupaten Sorong, domisili atau kantor perwakilan cabang dari para Distributor ini berada di Kota Sorong, dan ini akan menimbulkan satu permasalahan, kata Wakil Bupati.

Oleh karena itu pemerintah daerah Kabupaten Sorong akan berkomitmen melakukan satu action kepada para Distributor, termasuk surat perizinan harus dikeluarkan dari pemerintah daerah setempat, karena barang sudah diambil dari daerah Kabupaten Sorong, maka izinnya juga harus dari Kabupaten Sorong, bukan dari daerah lain, oleh nya itu hal ini perlu untuk ditertibkan, dengan harapan bisa mempunyai nilai-nilai positif dalam pembayaran pajak pada pemerintah daerah dan pusat, dengan demikian presentasi pembagian pajak dari pusat juga akan bisa diperhitungkan, katanya.

Andaikan jika semuanya terserap didaerah lain, bagaimana mungkin Kabupaten Sorong bisa menjadi pemasok pajak yang baik kepada pemerintah pusat, dengan demikian kehadiran para investor ini dan dengan membuka kantor perwakilan cabang di Kabupaten Sorong maka akan mempunyai satu nilai tambah dalam pembayaran pajak, jika pajak kepada pemerintah dan NPWP dari Kabupaten Sorong, maka nilai Kabupaten Sorong dalam pembayaran pajak akan semakin tinggi, dan nilai para investor juga akan mempunyai dampak yang luas bagi peningkatan Penghasilan Asli Daerah (PAD) yang ada didaerah ini, tegas Wakil Bupati. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.