Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada Polda Papua Barat Gelar Rapim

Lensapapua–  Kurang dari 2 pekan kedepan, pelaksanaan pemilu kepala daerah akan terselenggara, berbagai kesiapan menghadapi pilkada serentak jilid dua tersebut telah dilakukan secara maksimal.

Tidak hanya KPUD selaku penyelenggara, maupun Panwas sebagai pihak pengawasan, namun juga kepolisian daerah Papua Barat sebagai tim pengamanan melakukan berbagai upaya dan langkah strategis untuk mengamankan proses demokrasi didaerah tersebut berjalan lancar.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Polisi Drs. Martuani Sormin pada rapat pimpinan dijajaran Polda Papua Barat, Jum’at (3/2/2017) di gedung Aimas Convention Centre mengatakan, semua jajaran Polres harus sigap atas pelaksanaan pemilu kepala daerah 2017 akan datang.

Selain itu tim yang telah dibentuk mengamankan jalannya Pilkada dapat melakukan kordinasi guna mempertahankan situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Mari saya mengajak semua personil diseluruh Polres dan Polda se-Papua Barat agar serius dalam mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada, utamakan kordinasi antara satuan dan unsur, agar pelaksanaan pilkada berjalan lancar, aman, dan demokratis” tegas Martuani Sormin.

Kapolda Papua Barat, Martuani Sormin juga mengingatkan akan ancaman pihak tertentu yang dapat mengacaukan dan menggagalkan serta mengganggu jalannya Pilkada, sehingga penguatan satuan Intel perlu ditingkatkan. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.