Organisasi GOW Jangan Sampai Terkotak-Kotak

Suko Hardjono S,Sos.M,Si. Wakil Bupati Sorong

Lensapapua–  Wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S,Sos.M,Si.Usai melantik ketua dan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorong masa bhakti 2014-2019, berharap agar organisasi GOW jangan sampai terkotak-kotak, karena organisasi wanita banyak didaerah ini, katanya. Selasa 14/10.

Diharapkan juga GOW dapat menjadi perekat dari organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya, baik itu yang bersifat LSM maupun keagamaan, agar dapat diikat menjadi satu kekuatan untuk mencapai kebersamaan dalam rangka mewadahi seluruh organisasi yang ada untuk menjadi satu pilar dan sebagai partner bagi pemerintah daerah, juga harus bisa menjadi inspirasi maupun aspirasi bagi pemerintah untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif bagi masyarakat, kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati menambahkan, jika ada persoalan sekecil apapun itu, perlu ada satu kesatuan  untuk melakukan musyawarah mufakat, karena untuk mengatur satu organisasi itu tidak mudah,  apalagi jika ada pengelompokkan-pengelompokkan yang tidak diharapkan, akan tetapi jika ada keterbukaan antara satu dengan yang lainnya yakin dan percaya semua persoalan pasti bisa diatasi, yang tentunya juga harus tetap berkoordinasi kepada Pembina, katanya.

Dengan demikian pemerintah daerah sangat mendukung semua kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh GOW, baik itu secara moril maupun secara materil, dengan skala prioritas kerja yang sudah diagendakan seperti bidang pendidikan, kesehatan dan juga menyangkut kerohanian, dengan melaksanakan ketiga program prioritas ini maka program-program lainnya juga akan dapat ditunjang dengan sendirinya, kata Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati masa bhakti ketua GOW yang baru dilantik ini sesuai AD/RT maka akan berakhir pada 2019 mendatang, tetapi ketua GOW diberikan kepada istri dari Wakil Bupati sebagai sebuah bentuk penghargaan, maka jika masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati akan berakhir pada 2017 mendatang, maka secara otomatis kepemimpinan ketua GOW ini juga akan berakhir, karena jabatan ini melekat dengan jabatan Waki Bupati sebagai suami dari ketua GOW tersebut, pungkas Wakil Bupati. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.