banner 728x250

Optimalkan Peran FKUB

banner 120x600
banner 468x60

Rakor FKUB Nurul Yakin

Lensapapua–  Pengoptimalisasian peran forum kerukunan umat beragama (FKUB) dapat meningkatkan, memberdayakan serta memaksimalkan semuanya, baik kuantitas dan kualitasnya. Kata Kapolres Sorong AKBP Muh. Anwar Nasir, S.Ik.Kamis 3/4.

banner 325x300

Tentunya jangan hanya sebatas bermain di hilir saja, tapi  lebih diharapkan peran kita untuk bermain di hulu.Karena peran di hulu indikator keberhasilannya susah diukur. sama seperti fungsi di Kepolisian dimana ada fungsi preemtif,preventif dan fungsi represif. Kalau fungsi preventif seperti yang kita lihat ada anggota Sabhara yang berjaga-jaga jika sewaktu-waktu terjadi masalah.Jelasnya.

Fungsi preemtif seperti di Binmas dan Intel untuk mencari dan menyelam ke bawah  seperti teori gunung es dia ada paling bawah yang disebut kategori potensi gangguan, menjelang permukaan ambang gangguan,  dan yang paling atas gunung es  itu merupakan  gangguan nyata, urainya.

Dengan adanya kemajukan ini tentu diperlukan forum kerukunan dimana untuk menuju suatu keberhasilan perlu adanya komunikasi yang bisa saling memberi informasi di antara para pengurus.

Melalui komunikasi secara baik sehingga segala bentuk persoalan yang dihadapi untuk sesegera mungkin bisa diantisipasi dengan baik. Jadi hal ini sangat penting bagi kita dalam membangun komunikasi secara intens terhadap berbagai gejolak sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat untuk sesegera mungkin ditangani dengan baik dan proporsional, terangnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.