Operasi Patuh Matoa 2020, Satlantas Polres Biak Tertibkan Lantas dan Himbau Protokol Kesehatan

Lensapapua, Biak – Dalam rangka Operasi Patuh Matoa 2020, Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor melaksanakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor dan kepatuhan adaptasi tatanan kehidupan baru dengan mengutamakan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, Kamis (23/07/2020).

Operasi Patuh Matoa 2020 perdana dilaksanakan di depan Mapolres Biak Biak Numfor, dan rencananya akan digelar dari 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 serentak di seluruh Indonesia.

Kasat Lantas AKP Junan Plitomo K, S.Sos, MH menjelaskan selain untuk menertibkan lalulintas, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai upaya adaptasi tatanan kehidupan baru di masa Pamdemi Covid-19, dengan menyampaikan himbauan secara humanis bagi masyarakat untuk mengutamakan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

“Selain penertiban lalu lintas bagi pengguna jalan seperti penggunaan helm dan patuhi semua peraturan lalulintas, kami juga sampaikan pemahamam untuk masyarakat bisa membiasakan diri mengutamakan protokol kesehatan diluar rumah seperti menggunakan masker dengan benar saat diluar rumah,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Pelaksanaan Operasi Patuh Matoa 2020 hari pertama berjalan lancar dan aman, terdapat 15 pelanggar yang mendapatkan teguran.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.