Operasi Patuh Mansinam 2018, Harus Mampu Tekan Jumlah Lakat Lantas.

Wakapolda Kombespol Tatang

Lensapapua – Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Tatang saat membacakan amanat langsung dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M menyampaikan, dari hasil evaluasi data Operasi Patuh Mansinam TA 2017 lalu, masih ditemui banyaknya pelanggaran lalu lintas dari jumlah kendaraan. Hal ini dimulai dari tidaknya lengkap surat-surat berkendara.

Hal ini disampaikan Wakapolda di hadapan ratusan personel, Kepolisian Daerah Papua Barat saat melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam TA. 2018 yang bertempat dilapangan apel Mapolda Papua Barat, Anday, Kamis (26/4) pukul 08.00 WIT.

Dalam sambutannya, sesuai instruksi Kakorlantas Polri, Operasi Patuh Mansinam TA 2018 ini dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai dari hari ini Rabu, 26 April s.d 9 Mei 2018, yang merupakan bagian persiapan memasuki bulan Ramadhan dan arus mudik di wilayah Papua Barat, dihadapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk mengedukasi masyarakat tertib berlalu lintas, dan menekan jumlah lakatkantas.

Seluruh personil Polda Papua Barat bersama anggota Polres Manokwari, Satbrimob Polda Papua Barat, TNI AD, TNI AL, POM, dan Senkom mengikuti jalannya Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Drs. Tatang. Sekaligus melakukan penyematan pita tanda operasi oleh Wakapolda menandai dimulainya Operasi Patuh Mansinam tersebut.

” Tujuan operasi ini untuk mengurangi dan mengevaluasikan pelanggaran di tahun lalu, dengan tetap mengedepankan keselamatan berlalu lintas di jalan raya,”Ujar Wakapolda.

Melengkapi sambutannya Wakapolda Tatang jugs memberikan poin-poin penting dalam menjalakan Operasi Patuh Mansinam T.A 2018. Mulai dari agar menghindari adanya komplain dari warga, jangan lakukan Pungutan Liar (Pungli), dan utamakan faktor keselamatan.

“Anggota harus jadi contoh dan tauladan kepada masyarakat. Mampu Memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menghimbau agar menaati peraturan berlalu lintas di jalan raya serta tetap mengutamakan keselamatan berkendara,”Pesan Wakapolda.

Di samping itu, juga mengharapkan, Operasi Patuh 2018 ini hendaknya dapat mengurangi angka kecelakaan dalam berlalu lintas. Dapat menekan angka kemacetan di titik rawan jalan raya, meningkatkan angka tertib berlalu lintas, serta mampu terciptannya Kamseltibcarlantas.

“Saya juga berharap Operasi Patuh Mansinam 2018 ini mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Meski demikian, masyarakat juga agar dapat menaati peraturan berlalu lintas. Tetap jaga keselamatan berkendara di jalan raya,”Tukasnya. (AN)

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.