Ngabuburit, Satlantas Polres Sorong Sosialisasikan ETLE

Lensapapua, Satuan Lalulintas Polres Sorong meluangkan waktu jelang buka puasa, atau bisa disebut ‘ngabuburit’ bersama sejumlah komunitas otomotif Sorong Raya di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, Kamis (22/4/2021).

Acara ngabuburit itu dimanfaatkan Satlantas Polres Sorong dengan mensosialisasikan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) atau sistem tilang elektronik.

ETLE adalah sistem penegakan hukum di bidang lalu lintas berbasis teknologi informasi menggunakan kamera yang kemudian terdata secara langsung untuk menindak pelanggar lalu lintas.

Menurut pemaparan Satlantas Polres Sorong, ETLE membuat kinerja Polisi Lalulintas menjadi lebih efektif, terlebih di masa pandemi Covid 19 ini.

Pasalnya, penindakan tilang terhadap pelanggar tidak lagi diperlukan interaksi secara fisik antara petugas dengan pelanggar.

Kemudian, pelanggar akan mendapat pemberitahuan melalui korespondensi elektronik maupun perangkat mobile yang dimiliki pelanggar.

Acara ngabuburit Satlantas Polres Sorong dilanjutkan dengan demonstrasi safety riding and safety driving oleh anggota komunitas otomotif yang hadir.

Jelang waktu berbuka, Satlantas Polres Sorong bersama komunitas otomotif Sorong Raya membagikan ta’jil kepada masyarakat yang melintas di Alun-alun Aimas, sekaligus mengingatkan pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid 19. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.