Nelayan Akan Diasuransikan Oleh Pemerintah

Robert Jopy Kardinal

Lensapapua – Mencermati berbagai permasalahan yang tengah melanda nasib para nelayan di Indonesia saat ini dimana untuk mengatasi berbagai tingkat permasalahan ini pemerintah berkomitmen  akan membiayai asuransinya, ujar anggota Komisi IV DPR-RI Robert Jopy Kardinal, Sabtu (13/8).

Selain itu  untuk membantu para nelayan ada sekitar 3.000 lebih kapal yang akan diberikan pemerintah kepada para nelayan berkapasitas 3 hingga 30 GT(Grosston) kepada nelayan di se-entero Nusantara ini, jelas Robert Kardinal.

Dari jumlah kapal yang akan diberi tersebut untuk Kabupaten Sorong juga akan dibantu. Namun, saat ini kita lagi negosiasi agar bagaimana nelayan kita di Papua Barat ini bisa memperolehnya.

“Saya harus  bicara untuk Papua Barat umumnya. Karena saya merupakan representasi rakyat dari daerah pemilihan wilayah ini, dan bukan hanya sebatas di Sorong saja,” sebutnya.

Begitu pula bagi kaum tani akan diberi bantuan traktor  dan hand tractor(traktor manual) dengan jumlahnya berkisar sekitar 30-an unit lebih itu khusus untuk di Kabupaten Sorong. Termasuk untuk menanam padi ada run- plenter(mesin penanam), dengan alat ini petani tidak repot lagi untuk menanam padinya secara manual serta pola tanamnya lebih teratur termasuk dari sisi efisiensi waktu cara kerja

alat tersebut lebih maksimal hasilnya.

Termasuk saat panen tiba sudah ada alat yang kita siapkan, sehingga petani kita tidak terlalu membutuhkan tenaga terlalu banyak. Dengan alat itu saja sudah sangat terbantu, tutupnya. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.