Nathanael: Warga Pergoki Truk Tak Pakai Penutup, Laporkan!

Lensapapua, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sorong, Nathanael geram atas laporan masyarakat yang mengeluhkan banyaknya

kendaraan truk dengan bak terbuka memuat material tanpa menggunakan penutup.

Menurut Nathanael, hal itu sangat mengganggu pengguna jalan raya lainnya terutama pengendara roda dua dan pejalan kaki.

Ia mengatakan, kendaraan tersebut dapat dikenai sanksi jika tetap keras kepala tidak menutup baknya saat memuat material.

“Sudah banyak yang kita tertibkan dan kita jatuhi sanksi berupa pemberhentian perpanjangan kir bagi kendaraan bersangkutan” tegas Nathanael.

Dirinya mengaku, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Sorong belum memiliki perda yang mengatur tentang hal itu  “Namun kita kenakan dengan peraturan yang berkaitan dengan lingkungan hidup terutama masalah amdal” ujarnya.

Namun demikian, dirinya optimis ke depan demi kepentingan bersama perda tersebut dapat segera diwujudkan.

Di samping itu,  keterbatasan personel dan anggaran membuat OPD yang dipimpinnya mengalami kendala melakukan operasi atau pemantauan rutin. “Hanya dapat maksimal tiga hari seminggu”, kata Nathanael.

Nathanael mengimbau kepada masyarakat secara luas, jika mendapati kendaraan yang tidak menutup baknya ketika memuat material agar melaporkannya ke Dinas Perhubungan Kabupaten Sorong sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

“Khusus di wilayah Kabupaten Sorong ya, pelapor harus melangkapi laporannya dengan bukti-bukti dan kelengkapan lainnya agar jangan sampai terjadi kesalahan dalam menjatuhkan sanksi”, pungkas Kadishub Kabupaten Sorong. red

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.