Miliki 2 Gram Sabu, Seorang Pria Diciduk Satnarkoba Polres Biak

 

Lensapapua.com – Satnarkoba Polres Biak numfor berhasil mengungkap dan menangkap seorang pria berinisial WI (30) yang memiliki narkotika jenis Sabu sebanyak 1,85 gram di tempat kosannya yang berada di sekitar daerah Yafdas Biak pada Jumat, (3/1/2020), Pukul 01.30 dini hari.

Kapolres Biak numfor, AKBP Mada Indra Laksanta SIK, M. Si melalui Kasat Reserse Narkoba, Iptu Padan Purba menjelaskan bahwa Satnarkoba Polres Biak numfor berhasil mengungkap dan menangkap pelaku (WI) ini berdasarkan informasi dan penelusuran dari informan Polres Biak.

“Kita langsung ke TKP (tempat kost tersangka) dan melakukan pemeriksaan di sekitar TKP dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat, dan kita berhasil menemukan 1,85 gram sabu yang di simpan WI didalam sebuah Kantong kecil,” Ujarnya.

Dijelaskan bahwa awalnya sabu yang dimiliki sebanyak 2 gram akan tetapi 0,15 gram sudah di pakai tersangka.

Dari hasil intrograsi terhadap WI, ia mengaku sabu tersebut dipesan dari temannya di Makassar yang kemudian dikirim ke Biak melalui jasa pengiriman cargo bandara, dengan cara menyelipkan sabu didalam lipatan baju kemudian dibungkus dengan rapi.

Dari hasil penangkapan ini, Polisi mengamankan barang bukti berupa 1.85 gram sabu yang dikemas di dalam 2 sachet plastik kecil dan sebagian sudah dilinting/dikemas persiapan untuk dijual, 1 buah alat hisap/bong, 1 buah HP, korek gas, alat timbang dan plastik shaset.

“Jadi barang ini langsung diambil sendiri oleh WI di cargo, dan setelah kami melakukan pemeriksaan, ada indikasi bahwa sepertinya bukan baru kali ini saja, tetapi sudah lebih dari satu kali tersangka melakukan hal serupa, untuk itu kedepannya kami akan terus melakukan pengembangan kasus ini,” Ungkap Kasat Narkoba.

Saat ini Tersangka WI dan barang bukti tengah diamankan di Mako Polres Biak numfor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan kasus

Tersangka dikenakan Pasal 114 atau 127 UU RI 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.