Menyikapi Berbagai Persoalan Perlu Berbagai Ide Kreatif

Kabag Ops Polres Aimas, Kompol Diaz Sasongko

Lensapapua – Kapolres Sorong, melalui Kabag Ops Kompol Diaz Sasongko, S.Ik, meminta agar dalam menyikapi berbagai persoalan yang ada diperlukan berbagai ide kreatif.  Artinya, bisa memberikan suasana yang bahagia ataupun ide cemerlang untuk pertemuan kita selanjutnya.

 Kembali ia menyoroti terkait dengan pembokaran kuburan yang terjadi belakangan ini di Kabupaten Sorong, pihak Polres Sorong akan terus menindaklanjutinya. Bahkan kita harapkan ketika dalam proses persidangan di pengadilan agar diberikan ganjalan hukuman yang setimpal dengan perbuatan pelaku, jelas Sasongko, Rabu (22/7).

 Hakim akan memutuskan maksimal sesuai dengan tuntutan tentu didasari dengan pengajuan alat bukti yang sedang dilakukan oleh penyidik dari Polres Sorong.  Nah, tentu dari mana para penyidik akan memperoleh barang bukti yang cukup, dan saat ini dua saksi sudah diperiksa.

 Pemanggilan saksi itu berdasarkan keterangan dari saksi yang kita periksa. Seseorang bisa memberikan keterangan atau informasi tanpa surat panggilan atas kesadaran dirinya sendiri, dan itu yang kita harapkan.

 Secara teknis untuk alat bukti itu ada lima dan harus kita maksimalkan untuk membantu jaksa dan hakim dalam rangka memutuskan suatu perkara. Meski hanya dua alat bukti sudah bisa kita tindaklanjuti, dan kalau lebih dari itu justru lebih baik lagi.

 Saat ini, kata Sasongko,  ada alat bukti baik surat keterangan dari rumah sakit hasil visum maupun keterangan dari dua saksi. Bahkan tanggal 24 dan 27 Juli ada duasaksi lagi yang kita panggilkan untuk memberikan keterangannya.

 Begitu pula pihak korban yang mengetahui atau memberi petunjuk untuk membantu percepat merangkai. Karena saat ini baru kita kantongi keterangan rumah sakit maupun keterangan dari kedua saksi.

 Keterangan saksi artinya, orang yang melihat, menyaksikan atau merasakan kejadian itu sehingga untuk bisa segera memeperoleh tersangkanya. Sehingga dengan demikian, hakimnya yakin untuk memberikan hukuman maksimal kepada tersangkanya, jelas Sasongko. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.