Mencuri di Jalan Imam Bonjol Biak, Dua Pemuda Masuk Bui


Lensapapua, Biak – Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Biak Numfor berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di Kediaman salah satu Anggota DPRD Biak Numfor, Anton Kho di Jalan Imam Bonjol Biak pada Senin 21 Juli 2020 lalu.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV,
Satreskrim Polres Biak Numfor berhasil mengantongi identitas kedua pelaku yakni KJB (16) dan AK (14). Kedua pelaku masuk melakukan pencurian dengan cara mencungkil pintu rumah disaat pemilik rumah tidak berada ditempat.

Kasat Reskrim Iptu Oscar F. Rahadian, SIK.,MH menjelaskan, “Sebelumnya pelaku KJB terlebih dahulu diamankan oleh anggota Satreskrim di sekitar wilayah Saramom pada hari Rabu 22 Juli lalu sekitar pukul 17.30 Wit dan rekannya AK setelah sempat menjadi buron akhirnya menyerahkan diri pada Kamis pagi ke Polres Biak,” ujarnya Kasat Reskrim Kamis sore (24/07/2020).

Dijelaskan bahwa KJB dan AK melakukan pencurian pada Senin 21 Juli sekitar pukul 22.27 Wit, dengan cara mencongkel pintu depan rumah kemudian masuk dan menggasak barang-barang milik korban diataranya 1 unit speaker, 1 unit mesin somel, 1 unit mesin gurinda, baju loundri dan baju seragam sekolah. Diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 10.000.000,-

“Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Biak Numfor untuk penyelidikan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ungkap Kasat Reskrim.

Melalui kesempatan ini kasat Reskrim menghimbau bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan terus tingkatkan keamanan, apabila melihat atau mengetahui ada hal-hal yang mengganggu dan meresahkan bisa langsung melapor ke aparat terdekat.

“Meski ditengah situasi Pamdemi covid-19, Polres Biak Numfor tetap menjalankan tugas pokoknya, untuk itu bagi masyarakat diharapkan kerjasamanya untuk meningkatkan keamanan wilayah sekitar, apabila ada yang menggagu keamanan dan kenyamanan bisa langsung melaporkan kepada kami,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.